APBD 2017 Konut Prioritaskan Tiga Sektor Pembangunan

Ilustrasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2017 lebih memprioritaskan pembangunan pada tiga sektor. Diantaranya, peningkatan infrastruktur, sektor kesehatan dan pendidikan. Hal tersebut dikemukakan anggota badan anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat usai paripurna penetapan APBD Rasmin Kamil.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Kita fokus pada sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan,” ujar Rasmin Kamil, Kamis (22/12/2016).

Politisi PKB itu menambahkan, pada sektor kesehatan pemerintah daerah bersama wakil rakyat sepakat mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8 miliar untuk pembiayaan kartu BPJS bagi masyarakat di wilayah itu. Dengan demikian, tidak ada lagi alasan masyarakat tidak mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

iklan zonasultra

“Kita sepakat untuk mendorong BPJS, karena ini salah satu program nasional. Dan ini semoga bisa dijalankan dengan baik, utamanya dari sisi pendataan sehingga betul-betul tepat sasaran,” katanya.

Untuk sektor pendidikan, peningkatan sarana dan prasarana juga menjadi perhatian khusus, sehingga sektor tersebut menjadi salah satu prioritas untuk di tahun 2017. Selain itu, untuk meningkatkam kualitas pendidikan, maka tenaga pendidikan diberikan alokasi dana dalam bentuk tunjangan tambahan penghasilan (TTP).

“Tunjangan tambahan penghasilan itu untuk guru-guru. Intinya fraksi saya menyepakati pembangunan tiga sektor tersebut,” tutup Rasmin. (A)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here