Tampilan Desktop



APBD-P 2017, Gaji DPRD Konut Telan Anggaran Rp 2,5 Miliar
193 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pasca berlakunya peraturan pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017 tentang hak administrasi keuangan unsur pimpinan dan anggota legislatif yang berlaku secara nasional, pemerintah Kabupaten Konawe Utara mengalokasikan anggaran untuk gaji para anggota DPRD setempat beekisar Rp 2,5 miliar.

Kepala BPKAD Konut Marthen Minggu

Marthen Minggu

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konut, Marthen Minggu mengatakan, untuk gaji pimpinan dan anggota DPRD Konut pemda telah mengalokasikan anggaran tersebut.

“Saya tidak bisa rinci berapa kebutuhan setiap item. Karena ini bervariasi mulai dari dana transportasi, dana rumah tangga pimpinan maupun gaji,” kata Marthen Minggu, Jumat (8/9/2017).

Dia menambahkan, pengalokasian anggaran tersebut merupakan imbas atas PP nomor 18 tahun 2017 yang harus dilaksanakan. Maka, selaku pemerintah daerah tentunya sudah semestinya mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Menurut Marten sebelum pemberlakuan aturan terssbut anggarn yang disiapkan untu membayar gaji para anggota DPR tidak sampai pada angka miliaran rupiah.

“Maka harus diberikan hak itu. Pemda Konut setelah melakukan perhitungan anggaran bisa dipenuhi hak-hak itu berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan,” ujarnya. (C)

 

Reporter : Murtaidin
Editor Tahir Ose

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free