Tampilan Desktop



APBD-P Kendari 2017 Ditetapkan, Ini Pandangan 8 Fraksi DPRD
141 Dibaca

APBD-P Kendari 2017 Ditetapkan, Ini Pandangan 8 Fraksi DPRD PENETAPAN APBD P – APBD Perubahan Kota Kendari 2017 ditetapkan, Jumat (6/10/2017) malam di kantor DPRD Kota Kendari, setelah delapan fraksi pada lembaga legislatif di Ibukota Sulawesi Tenggara menyetujuinya. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017 yang ditetapkan pada Jum’at (6/10/2017) malam disetujui delapan fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Delapan fraksi itu terdiri dari fraksi Nasional Persatuan Kebangsaan, Demokrat, Golkar, PAN, PDIP, Gerindra, PKS dan Hanura PBB Bersatu. Berikut pandangan delapan fraksi itu terhadap APBD-P Kendari yang ditetapkan itu.

Gunarti, juru bicara Fraksi Nasional Persatuan Kebangsaan berharap, seluruh program dalam APBD Perubahan Kota Kendari yang sudah ditetapkan ini, orientasinya berpihak kepada kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Fraksi Demokrat, melalui juru bicaranya Novianna mengungkapkan, seluruh SKPD hendaknya mampu menjalankan seluruh program yang ada sehingga target-target yang ingin dicapai dalam akhir 2017 ini mampu terealisasikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Dikesempatan selanjutnya, Fraksi Golkar melalui Ketuanya, Rizal menerangkan, dengan ditetapkannya APBD Perubahan ini dapat mengembangkan sektor-sektor ekonomi yang kedepannya mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat di Ibukota Sulawesi Tenggra ini.

Sedangkan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), melaluinya, Ketuanya, Asrizal Pratama Putra menerangkan, pihaknya akan senantiasa mensuport seluruh program pemerintah kota Kendari agar berjalan dengan baik. Tetapi pihaknya menghimbau, agar SKPD yang mngelola pajak hendaknya bisa mengoptimalkan kinerjanya.

“Pengoptimalan kinerja ini sangat perlu karena memang sektor pajak dan retribusi ini merupakan salah satu sumber utama pemasokan PAD bagi pemerintah kota Kendari, “jelasnya, di ruang paripurna DPRD Kota Kendari, Jumat (/10/2017) malam.

Adapun Fraksi PDI Perjuangan melalui, Ketua Fraksinya, La Ode Lawama menuturkan, APBD Perubahan ini ditetapkan dengan tujuan dan kesepakatan anatar pemerintah kota Kendari dengan DPRD Kota Kendari agar memiliki manfaat yang besar buat pembangunan daerah yang berbasis kerakyatan.

Untuk Fraksi Gerindra kata juru bicaranya, Hasril lebih menekankan agar bagaimana potens-potensi PAD yang ada di Kota Kendari dapat lebih dimaksimalkan oleg Pemerintah setempat. Sehingga pembangunan di daerah bisa berjalan dengan baik dan memiliki keberpihakan pada masyarakat.

Sementara Fraksi Hanura PBB Bersatu, melalui juru bicaranya, Idrus Lagu menuturukan, APBD perubahan 2017 ini merupakan sebuah acuan pelaksanaan program pembangunan di Kota Kendari. Jadi pihaknya berharap pelaksanaanya bisa berjalan dengan sesuai dengan yang tercantum dalam naskah APBD Kota Kendari.

Dikesempatan terakhir Fraksi PKS, melalui ketua Fraksinya, Subhan menerangkan, agar selurh SKPD pengelola anggaran agar mengacu pada prinsipi efisiensi dan efektifitas anggaran. Selain itu program kerja yang telah dimasukan dalam APBD perubahan dapat terlaksanaan tepat waktu dan tepat sasaran. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com