Tampilan Desktop


APBD Perubahan Konawe Utara Segera Ditetapkan
94 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Pembahasana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Konawe Utara (Konut) tahun anggaran 2015 telah selesai. Pemda bersama dewan tinggal menunggu hasil konsultasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk selanjutnya ditetapkan.

APBD Perubahan Konawe Utara Segera Ditetapkan

Iswahyuddin

Iswahyuddin, Sekretaris DPRD Konut mengatakan jika penetapan APBDP 2015 tinggal menuggu hasil evaluasi dari pemerintah provinsi.

“Untuk pembahasan APBDP, DPRD sudah sebulan melakukan pembahasan. Tepatnya tanggal 17 September kemarin, sudah dilakukan rapat persetujuan rancangan peraturan daerah (Raperda) APBDP 2015,” kata Iswahyuddin, Senin (21/9/2015).

Namun sebelum penetapan APBDP 2015 dilakukan oleh Bupati Konawe Utara, Aswad Sulaiman, Pemda masih akan menunggu hasil evaluasi terlebih dahulu dari gubernur.

“Sekitar empat hari jam kerja dari tim TPAD kabupaten untuk mengoreksi terhadap RAPBD yang ada. Baru kita minta tim TPAD provinsi untuk mengevaluasinya. Setelah ada hasil koreksi melalui surat persetujuan gubernur dimungkinkan minggu depan sudah bisa ditetapkan APBDP 2015 oleh pemda Konut,” ujarnya.

 

Penulis : Fatri
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com