Tampilan Desktop

Apel Besar Kebhinekaan, Asisten III: Jangan Mudah Percaya Isu Medsos
124 Dibaca

Apel Besar Kebhinekaan, Asisten III: Jangan Mudah Percaya Isu Medsos

APEL BESAR – Kepolisian Resor (Polres) Kendari melaksanakan apel besar kbhinnekaan cinta damai di lapangan Polres Kendari, Selasa (15/11/2016) pagi tadi. Dalam apel ini, Asisten III Setda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Saemu Alwi bertindak sebagai pimpinan apel. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Kepolisian Resor (Polres) Kendari melaksanakan apel besar kbhinnekaan cinta damai di lapangan Polres Kendari, Selasa (15/11/2016) pagi tadi. Dalam apel ini, Asisten III Setda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Saemu Alwi bertindak sebagai pimpinan apel.

Dalam pembacaan amanatnya, Saemu Alwi menghimbau masyarakat Kota Kendari agar bisa menjaga kebhinekaan dengan cara meningkatkan toleransi dalam beragama, dan menghargai suku ras yang berbeda.

“Semoga kejadian yang terjadi di Samarinda tidak terjadi di Kota Kendari yang kita cintai ini, karena sampai saat ini Kendari masih aman, dan ini tugas kita untuk menjaganya” kata Saemu.

apel_besar1Mantan Pj Bupati Butur ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang kredibilitasnya dipertanyakan. “Jangan terlalu mudah percaya dengan isu provokatif yang berkembang di media sosial, terutama di Facebook,” kata Saemu.

Sekarang ini, kata Saemu, media sosial seringkali digunakan untuk menyebar kebencian. Untuk itu, dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersamaan dalam bingkai kebhinekaan.

Dalam apel ini terlihat hadir Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso. Selain itu, turut hadir pula tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta tokoh perempuan.

Apel ini mengangkat tema Melalui Hikmah Hari Pahlawan ke-71 Tahun 2016 Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Kokoh. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com