APK Banyak yang Rusak, Tim ADP-Sul Beralih Fokus Urus Bahan Kampanye

banner-adp-sul
Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Adriatma Dwi Putra–Sulkarnain (ADP-Sul) adalah salah satu pasangan calon (paslon) walikota Kendari 2017 yang alat peraga kampanyenya (APK) paling banyak mengalami kerusakan.

adp-sul-pilwali-kendari
Adriatma Dwi Putra–Sulkarnain (ADP-Sul)

Tim Pemenangan ADP-Sul Riki mengatakan kerusakan itu terjadi karena ada yang merusaki dengan merobek APK berupa baliho dan umbul-umbul, yang dipasang bersama KPU dan paslon lain. Namun beberapa kerusakan juga disebabkan kondisi alam dengan cuaca yang cukup ekstrim dan pemasangan APK yang tidak sempurna.

“Kalau di Kelurahan Matabubu, SMA 2 ke belakang itu APK kita semuanya habis tanpa satupun, termasuk yang kita pasang sendiri di rumah-rumah warga juga hilang, baik itu rusak maupun dicopot,” kata Riki yang juga kader PKS, di Kendari, Senin (26/12/2016).

iklan zonasultra

Kondisi tersebut membuat ADP-Sul tak memperbaikinya lagi dan mengalihkan fokus mengurusi bahan kampanye seperti poster dan sebagainya. Hal itu dianggap lebih penting ketimbang mengurusi APK yang terus-terusan dirusak.

Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Kendari diharapkan sensitif dengan masalah itu, khusus APK yang memang sengaja dirusaki. Kata Riki, Tim ADP-Sul menghimbau semua pihak untuk bisa menjaga situasi menuju Pemilihan Walikota Kendari 2017 tetap kondusif.(B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor     : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here