Tampilan Desktop

APK Ihsan-La Nika Dirusak Orang Tak Dikenal
140 Dibaca

APK Ihsan-La Nika Dirusak Orang Tak Dikenal

APK – Alat Peraga Kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat LM.Ihsan Taufik Ridwan-La Nika yang dirusak di Kelurahan Waumere Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep) dirusak orang tidak dikenal, selasa (22/11/2016). (La ode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,LAWORO – Pengrusakan Alat Peraga Kampanye (APK) kini semakin marak terjadi di Pilkada Muna Barat (Mubar). Selasa (22/11) tim pasangan LM ihsan Taufik Ridwan-La Nika kembali mendapati poster mereka  di Kelurahan Waumere Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep)  dirusak orang tidak dikenal.

Salah satu saksi mata Wiwin Irawan mengatakan pengrusakan poster pasangan Insani diperkirakan terjadi sekitar pukul 22.00 hingga 05.00 Wita.

“Saat tim relawan bubar dari perkumpulan sekitar pukul 21.00,  poster tersebut dalam keadaan baik-baik saja. Namun pas tdi pagi poster dan baliho tersebut sudah robek,” jelas Wiwin,saat di temui awak media,selasa (22/11/2016).

Menururnya pengrusakan baliho terhadap salah satu pasangan calon  dapat mencederai sistem demokrasi yang ada di Muna Barat dan dapat memicu komflik horizontal di masyarakat.

“Kami belum tahu apa motif perbuatan perbuatan itu. Namun ini patut diduga  erat kaitannya dengan kondisi kontestasi Pilkada yang ada di Muna Barat,”jelasnya.

Sekretaris tim pemenangan LM Ihsan-La Nika, Ali Rahman Wahid mengatakan pengrusakan terhadap APK pasangan Ihsan-La Nika bukan pertama kalinya terjadi.

“Pengrusakan APK tidak hanya terjadi di satu titik,  tetapi hampir di semua titik yang ada di Muna Barat.  Saya berharap ini tidak dilakukan oleh lawan-lawan politik tetapi jika mengarah kesana saya meminta agar semua pihak untuk menjaga keteduhan dalam Pilkada, “harap Ali.

Pihaknya pun dalam  waktu dekat ini akan melakukan konsultasi dengan tim hukum dari pasangan Ihsan-La Nika terkait pengrusakan APK.

“Untuk upaya hukum kita akan tetap lakukan.  Mungkin dalam waktu dekat kita akan konsultasi kepada tim hukum Ihsan-La Nika, “ujarnya. (B)

 

Reporter  :  Laode Pialo
Editor :  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com