Tampilan Desktop


APMS Tinanggea Ludes Terbakar Saat Pengisian Bensin ke Penampungan
52 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Sebuah Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) di Kelurahan Ngpaaha, kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) milik Amiruddin, Selasa siang (8/9/2015) sekitar pukul 13.00 Wita ludes dilalap api.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kantor dan sebuah mobil tangki milik  Pertamina Patraniaga berisi 5 ton bensi dengan nomor polisi B.9547 SVU juga ikut terbakar. Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupaih.

Hingga saat ini belum diketahui sumber api yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.
 
Kapolsek Tinanggea, Rachmat Zam Zam yang dihubungi via seluler mengatakan, kejadian tersebut bermula dari mobil tangki milik Pertamina Partaniaga yang memuat bahan bakar bensin dengan muatan 5 ton itu melakukan pengisian pada drum penampungan sekitar setengah jam. Saat pengisian drum penampung, seorang karyawan APMS Tianggea bernama Joko melihat api menyala dari dalam drum tersebut.

“Pada pengisian drum ke-16 tiba-tiba Joko yang menjaga proses pengisian melihat api menyala dari dalam drum yang sementara diisi. Akibatnya api menjalar ke arah selang pengisian, kemudian api membesar dan membakar habis kantor AMPS bersama mobil tangki pertamina,” kata Rahmat Zam Zam.

Kobaran api baru dapat dipadamkan satu jam setelah kejadian dengan menggunakan pemadam milik Taman Nasaional Rawa Aopa dan PT. Ifishdeco serta dibantu oleh masyarakat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com