April 2017, DPMPD Konut Agendakan Pelantikan Kades Terpilih

0
ilustrasi pelantikan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Konawe Utara, mengagendakan pelantikan kepala desa terpilih pada bulan April 2017 mendatang, hasil dari pemilihan secara serentak beberapa waktu yang lalu.

ilustrasi pelantikan
Ilustrasi

Kepala DPMPD Konut Zulkarnain Sinapoy mengatakan, pihaknya berupaya agar pelantikan kepala desa terpilih dapat dilaksanakan bulan depan. Saat ini, seluruh laporan gugatan yang masuk di instansinya sementara dilakukan proses penyelesaian secara cepat.

“Kita lihat dulu gugatannya apa baru kita selesaikan. Tapi maunya kita cepat pelantikan, supaya pemerintahan tahun ini bisa dijalankan sama kades yang terpilih,” kata Zulkarnain Sinapoy, Kamis (16/3/2017).

Dari 39 desa yang telah melakukan pilkades secara serentak, hingga saat ini sekitar 10 desa mengajukan laporan di DPMPD terkait adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan. Dari jumlah tersebut telah diselesaikan hingga di meja DPRD karena tidak terbukti pelanggarannya, diantaranya pilkades Desa Mandiodo Kecamatan Molawe, UPT Trans Todoloyo dan Desa Todoloyo Kecamatan Oheo.

“Bulan ini semua laporan dugaan pelanggaran bisa diselesaikan. Kita upayakan bulan depan sudah pelantikan,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here