Arhawi Harapkan Pendataan BPJS Tepat Sasaran

0
Arhawi Ruda
Arhawi Ruda

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Bupati Wakatobi Arhawi menegaskan agar Dinas Kesehatan (Dinkes) segera melaksanakan program sesuai porsi yang dialokasikan APBD tahun 2017.

Arhawi Ruda
Arhawi Ruda

Kepada Dinas kesehatan Kabupaten Wakatobi, Arhawi menekankan, agar lebih teliti dalam mendata warga yang berhak mendapatkan Kartu Indonesia Sehat/Kartu BPJS, agar subsidi bagi masyarakat miskin dapat terealisasi tepat sasaran.

“Sudah kah kartu ini didistibusikan atau belum. Pendataan ini harus dilakukan semaksimal mungkin karena tahun ini Pemkab Wakatobi telah bekerja sama dengan pihak BPJS,” tegas Arhawi kepada Sekretaris Dinas Dinkes Wakatobi, Jaimuna. Kamis, (23/2/2017).

Melalui kerja sama tersebut, rencananya sebanyak 8000 kartu BPJS akan disalurkan tahun ini. Pemda setempat rencananya akan menambah kuota penerima pada Tahun 2018.

Bukan hanya itu saja, untuk memaksimalkan hal itu, Arhawi mengharapkan agar Dinas Kesehatan selalu melakukan kordinasi dengan Puskesmas di tiap-tiap Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Wakatobi. (C)

 

Reporter : CR 1
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here