Tampilan Desktop


Arhawi-Ilmiati Resmi Nakhoda Wakatobi, Gubernur : Hugua Berhasil Mengkader Arhawi
245 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam resmi melantik pasangan bupati terpilih Wakatobi Arhawi dan Ilmiati Daud di kantor gubernur, Selasa (28/6/2016). Arhawi – Ilmiati menggantikan pasangan bupati sebelumnya Hugua dan Arhawi (bupati yang baru dilantik).

Arhawi dan Ilmiati Daud

Arhawi – Ilmiati Daud

Nur Alam mengatakan selama 2 periode majadi gubernur sudah 32 kali melantik kepala daerah termasuk Arhawi. Arhawi diharapkan bisa mengikuti kesuksesan Hugua selama memimpin Wakatobi.

Hugua sebagai mantan bupati senior telah menunjukkan keteladanan yan baik karena berkenan hadir dalam serah terima jabatan. Kata Nur Alam, sikap yang demikian jarang ditunjukan bupati lainnya.

“Rasa hormat dan terima kasih terhadap seorang pemimpin seperti Hugua yang telah mendedikasikan dirinya dengan baik. Estafet kepemimpinan selanjutnya akan dilanjutkan oleh kadernya sendiri Arhawi,” kata Nur Alam dalam sambutannya usai melantik Arhawi-Ilmiati.

Apapun perbedaan politik yang datang dari berbagai pihak, sebagai pembina Hugua telah berhasil mengkader Arhawi. Kesuksesan Arhawi ke depan tidak terlepas dari pengalaman bersama Hugua.

Salah satu sebab Sultra dikenal dunia adalah karena faktor pariwisata yang ada di Wakatobi. Karena itu Nur Alam sangat berterima kasih kepada Hugua yang telah memperkenalkan Wakatobi kepada dunia.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, selain dihadiri Hugua juga dihadiri seluruh kepala SKPD, anggota dewan, sejumlah pejabat lingkup Provinsi, Kabupaten dan kota serta ratusan masyarakat Wakatobi yang memenuhi ruangan serta tribun yang disiapkan oleh panitia di luar gedung. (A)

 

Repoter : Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com