Tampilan Desktop


Arsalim Akan Pilih Sekda Definitif Yang Memiliki 3 Ciri Ini
309 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Arsalim Arifin telah menetapkan ciri-ciri calon sekda yang akan diusulkan menjadi sekretaris daerah (Sekda) definitif dari tiga nama yang masuk, yaitu Sjarif Sajang, Andi Tenri Rawe dan Burhanuddin.

Ilustrasi

Ilustrasi

Ciri tersebut yakni memiliki kualitas, berpengalaman dan mempunyai pemahaman yang mendalam. Sebab, sekda merupakan jantung roda pemerintahan.

Arsalim mengatakan, penetapan satu nama sekda itu akan dipilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu dalam rangka mendukung visi misi, memperlancar tugas pemerintahan dan pembangunan masyarakat, dan pelayanan publik.

“Namanya belum bisa saya sampaikan. Nanti akan ada satu nama yang bakal didiskusikan dengan gubernur. Kalau misalkan gubernur menyodorkan nama lain, maka itu harus dibicarakan lagi. Apa yang kita diskusikan itulah yang kita usul,” kata Arsalim saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (26/8/2016).

Menurutnya, pemerintahan Konsel sejak tiga tahun lalu belum memiliki sekda definitif. Olehnya itu, dengan adanya sekda terpilih maka pelayanan publik dapat berjalan secara maksimal.

Mantan Kepala Bapppeda Konsel itu menambahkan, ketiga orang itu merupakan pilihan yang terbaik dari Tim Seleksi (Timsel) Sekda dengan memiliki nilai yang sangat baik.

Untuk diketahui, ketiga nama calon Sekda definitif yang ditetapkan Timsel yaitu Sjarif Sajang dengan mendapatkan nilai 91, Andi Tenri Rawe memperoleh nilai 88 dan Burhanuddin mendapatkan nilai 82.

Sjarif Sajang memiliki pengalaman pernah menduduki posisi strategis di Kabupaten Konsel yakni di Dinas Pekerjaan Umum, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, dan Asisten di pemerintahan. Saat ini, menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari.

Andi Tenri Rawe Silondae, pernah menduduki jabatan strategis pula yakni Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Penggelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), dan pernah menjabat asisten pemerintahan di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Sementara Burhanuddin pernah menjabat pada Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), asisten, dan staf ahli pemerintahan Konsel. (B)

 

Reporter : Irfan Mualim
Editor : Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com