Tampilan Desktop


Arsalim Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri ke KPU Konsel
82 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara telah membatasi masa pengumpulan surat pemberhentian sebagai PNS maupun anggota DPRD hingga 23 Oktober 2015. Namun dalam prosesnya, calon wakil bupati nomor urut 3 Arsalim hingga saat ini belum menyerahkan surat pemberhentian dirinya sebagai PNS.

Calon bupati dan wakil bupati Konsel yang berasal dari PNS ada dua orang yakni Asnawi Syukur dan Arsalim. Sementara dua orang lagi berasal dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara yaitu Muh. Endang dan Surunuddin Dangga.

“Asnawi Syukur sudah menyerahkan pemberhentiannya saat melakukan pendaftaran yang ditandatangani oleh Gubernur.  Sedangkan Arsalim sampai hari ini belum diserahkan. Untuk anggota DPRD Sultra juga sudah kami terima suratnya yang ditandatangani oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” kata Divisi Teknis KPU Konsel, Sutamin Rembasa, Kamis (22/10/2015).

Terkait Arsalim, pihaknya masih menunggu hingga Jumat (23/10/2015) besok. Dan apabila surat pengunduran diri tersebut belum juga diserahkan, sesuai dengan surat edaran KPU RI nomor 706/KPU/X/2015 maka akan dilakukan koordinasi dengan pihak Panwaslu setempat.

“Apabila terkendala dalam proses penerbitan SK pemberhentian di luar dari kemampuan calon dan memiliki itikad baik dengan menunjukkan surat pernyataan pengunduran diri maka yang bersangkutan tetap dinyatakan memenuhi syarat,” jelasnya.

Pihaknya, lanjut Sutarmin juga telah melakukan pengecekan ke kantor Gubernur Sultra dan ternyata dokumen milik calon wakil bupati nomor urut tiga itu telah ada di atas meja pemegang kebijakan tertinggi di Sultra itu.

“Kami juga sudah kroscek dan ternyata surat pengunduran tersebut sudah sampai ke meja gubernur yang telah diparaf oleh BKD Provinsi, Asisten III dan Sekretaris Provinsi,” rincinya.

Untuk diketahui, SK pemberhentian kedua anggota DPRD Sultra yang telah ditanda tanggan oleh Mendagri bernomor 161.74-5641  atas nama Muh. Endang dan 161.74-5642 atas nama Surunuddin Dangga.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com