Tampilan Desktop

Arus Balik Capai Puncaknya, Pelabuhan Nusantara Dipadati Pemudik
30 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kondisi arus balik di Pelabuhan Nusantara Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mencapai puncaknya pada Selasa (21/7/2015) hari ini. Sebanyak tiga armada kapal cepat dari Raha dan satu armada dari Baubau telah tiba di Pelabuhan Nusantara siang tadi. Diperkirakan hampir 2.000 pemudik turun di pelabuhan ini. Sebelumnya, kapal perintis KM Sabuk Nusantara 53 telah lebih dulu tiba pagi tadi yang mengangkut sekitar 230 pemudik asal Kendari.

Penanggung Jawab Posko Angkutan Lebaran KSOP Kendari, Patahuddin Rombo mengatakan, lonjakan arus balik sudah terlihat pada H+3 atau Senin (20/7/2015) kemarin. Namun, puncak arus balik baru terjadi pada hari ini. Hal ini terlihat dari jumlah armada yang dioperasikan.

“H+1 dan H+2 arus balik masih stabil, hanya ada dua armada yang dioperasikan. Pada H+3 jumlah armada bertambah menjadi tiga dan pada hari ini kembali bertambah menjadi empat. Bisa dikatakan bahwa hari ini sudah menjadi puncak dari gelombang arus balik, apalagi besok para PNS sudah harus kembali bekerja,” kata Patahuddin ditemui di Pelabuhan Nusantara, Selasa (21/7/2015).

Menurut Patahuddin, arus balik tahun ini tidak sepadat arus balik pada tahun lalu. Hal ini dikarenakan para operator kapal telah mengantisipasi adanya lonjakan dengan menyiapkan armada tambahan.

“Dengan adanya armada tambahan ini arus balik jadi tidak sepadat tahun-tahun sebelumya,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, seperti arus mudik, arus balik kali ini juga terpantau lancar dan stabil. Tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Semua penumpang pun bisa terakomodir dengan baik.

“Semuanya aman dan terkendali,” katanya.

Arus balik ini diperkirakan akan terus terjadi hingga H+7 nanti.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com