Tampilan Desktop


Arus Balik di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka Masih Padat
151 Dibaca

Arus Balik di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka Masih Padat

MUDIK LEBARAN : Sejumlah Bus tengah menunggu penumpang Ferry di pelabuhan penyeberangan Kolaka-Bajoe Selasa (12/7/2016). MUH. HASRUL/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA– Meski telah memasuki H+7 lebaran arus balik terpantau masih padat
di pelabuhan penyeberangan Kolaka (Sulawesi Tenggara) menuju Bajoe (Sulawesi Selatan). Hal tersebut ditengarai karena kurangnya armada dan dibatasinya jumlah penumpang yang hendak berangkat oleh pihak syahbandar. Akibatnya masih ada penumpang bus yang kehabisan tiket.

Menurut salah seorang sopir bus Jeneponto-Kendari, Adi, kepadatan penumpang arus balik tahun lalu tidak sama dengan tahun ini. “Kalau dulu masih ada tambahan kapal, tapi sekarang sudah tidak ada,” kata Adi, Selasa (12/7/2017).

Pada arus balik tahun lalu, kata Adi, sepekan setelah lebaran jumlah penumpang seharusnya sudah normal, akan tetapi karena beberapa kebijakan yang ditujukan demi keselamatan penumpang, akhirnya penumpang harus rela mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pihak syahbandar.

Dari informasi yang dihimpun zonasultra.com, dalam setiap harinya pelabuhan penyeberangan Kolaka sedikitnya melayani 3 jadwal penyeberangan menggunakan Kapal Fery, yakni pada pukul 16.00 WITA, 20.00 WITA, dan 22.00 WITA, dengan kapasitas 200 hingga 300 penumpang. (B)

 

Repoter : Muh. Hasrul
Editor  : Rustam

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com