Tampilan Desktop


AS Tamrin Serahkan Bantuan Mesjid Rp.10 Juta
37 Dibaca

AS Tamrin Serahkan Bantuan Mesjid Rp.10 Juta

Walikota Baubau AS Tamrin menyerahkan bantuan kepada pengurus mesjid Nur Hidayah Lingkungan Bone, Kelurahan Liwuto, Kecamatan Kokalukuna. Bantuan tersebut senilai Rp.10 juta. FOTO ISTIMEWA

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Dalam kunjungannya di Kelurahan Liwuto, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Safari Ramadhan Walikota Baubau juga memberikan bantuan pembangunan mesjid sebesar Rp.10 juta.

Walikota Baubau, AS Tamrin melaksanakan shalat tarawih di Masjid Nur Hidayah, Lingkungan Bone, Kelurahan Liwuto, Kecamatan Kokalukuna, sekaligus menyerahkan bantuan pembangunan masjid senilai Rp.10 juta. Bantuan diterima langsung salah seorang tokoh masyarakat Puma, La Heri.

Walikota Baubau, AS Tamrin didampingi Asisten II, Amirudin, Kepala Pengadilan Agama Kota Baubau, Muhammad Hasby, Ketua Komisi Tiga DPRD Kota Baubau, Kamil Adi Karim, Anggota DPRD Komisi satu, Harmin, beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Baubau.

Sebelum shalat tarawih berlangsung, kegiatan safari ramadan walikota diawali dengan buka puasa bersama masyarakat di halaman rumah Kepala SDN 2 Puma. Usai shalat magrib, Walikota Baubau berserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju masjid Nur Hidayah untuk melaksanakan shalat isya dilanjutkan shalat tarawih secara berjamaah.

Warga di Puma menyambut gembira kehadiran walikota. Jamaah yang turut hadir dalam agenda safari tersebut cukup banyak. Masjid Nur Hidayah tidak bisa menampung seluruh jamaah sehingga harus menggunakan halaman masjid untuk bisa melaksanakan salat berjamaah.

Dalam sambutannya Walikota Baubau menyampaikan rasa kagum dan bahagia ketika melihat antusias dan kekompakan masyarakat Puma. Kekompakan dibutuhkan bermasyarakat dan berpemerintahan.

“Dengan kekompakan dan kerjasama tersebut, Pemkot meraih beberapa penghargaan hanya dalam kurun waktu tiga tahun,” katanya.

Beberapa prestasi yang diperoleh Pemerintah Kota Baubau dalam beberapa tahun terakhir merupakan kekompakan antara pemerintah dan masyarakat.

Adapun penghargaan yang diraih antara lain, piala Adipura, penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) dan masih banyak lagi prestasi lain, baik sifatnya fisik maupun non fisik.

AS Tamrin juga mengingatkan kepada para jamaah untuk saling memaafkan antara sesama, jangan saling menghina, membenci dan menzalimi, sehingga terjalin hidup rukun dan damai. Dalam menjalani hidup, manusia harus menerapkan hidup yang sedang-sedang saja atau sederhana.

“Tidak boleh kita serakah dan tidak boleh juga berputus asa, jangan terlalu sok hebat, sok pintar, sok kuasa, karena diatas langit masih ada langit,” ujarnya. (C)

 

Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com