Asprov PSSI Sultra Tak Gelar Liga III, Ini Tanggapan Pemain

Ilustrasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – wacana yang digulir Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan tidak menggelar Liga III membuat ditanggapi kecewa oleh para pesepakbola di daerah itu.

Ilustrasi
Ilustrasi

La Umbu, mantan gelandang PS Kendari Utama meganku dirinya sangat kecewa kalau liga III di Sultra tidak diputar oleh Asprov PSSI Sultra. Sebab liga ini merupakan jembatan buat tim sepakbola daerah untuk berlaga di liga III region Sulawesi.

Menurut dia, jika PSSI Sultra tak menggelar liga III, sama saja mereka memutus jembatan buat tim sepakbola Sultra untuk ikut di ajang putera liga III ditingkat selanjutnya.

iklan zonasultra

“Persoalan dana yang menjadi alasan saya rasa itu tidak terlalu mendasar. Sebab sepengetahuan saya, PT Liga Indonesia memberikan dana kepada seluruh Asprov PSSI di Indonesia untuk memutar liga didaerahnya masing-masing,” jelas la Umbu di lapangan Futsal Cikar Kendari, Sabtu (23/9/2017).

Senada dengan itu mantan pemain PS Kendari, Agus Melon menuturkan, talenta sepakbola di Sultra saat ini sangatlah banyak dan memiliki potensi untuk diorbitkan ke tingkat nasional.

Dicontohkannya, saat ini pemain-pemain seperti Saddil Ramdani tidak akan bermain di klub luar Sultra jika kompetisi lokal di daerah ini (Sultra) berjalan dengan baik. Jadi dengan tidak diputarnya liga III, maka sama saja mematikan potensi Saddil-Saddil yang baru muncul di Sultra.

“Sepakbola ini merupakan olahraga yang membutuhkan kompetisi berkesinambungan. Jadi sangat disayangkan jika kompetisi para pemain itu dimatikan begitu saja,” tukasnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here