Tampilan Desktop

Asrun Apresiasi Pertamina Launching Pertalite di Kendari
163 Dibaca

Asrun Apresiasi Pertamina Launching Pertalite di Kendari

LAUNCHING PERTALITE – Walikota Kendari Asrun sedang melakukan pengisian pertama Pertalite di SPBU Tapak Kuda, Senin (24/10/2016). Pengisian itu merupakan peresmian berlakunya produk pertalite di Sulawesi Tenggara. (IRSAN RANO/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Walikota Kendari Asrun sangat mengapresiasi dilaunchingnya bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) di SPBU Tapak Kuda, Jalan Z.A Sugianto Kendari, Senin (24/10/2016)

Menurut Asrun, Pertalite akan lebih menguntungkan masyarakat. Dari segi lingkungan, produk terbaru dari Pertamina ini juga lebih ramah lingkungan. Ia berharap kualitas pertalite dapat terus dijaga agar masyarakat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya.

“Keawetan mesin juga bisa lebih terjamin dibanding dengan produk biasa,” kata Asrun saat ditemui usai peresmian penggunaan pertalite di Kota Kendari.

Sementara itu, General Manager Pertamina Marketing Operasional Region VII Sulawesi Tengku Badarsyah memaparkan, pertalite merupakan BBM jenis gasolibe dengan spesifikasi teknis angka oktan (RON) 90 sebagai varian produk antara premium dan pertamax. Pertalite dihasilkan dengan penambahan zat adiktif dalam proses pengolahannya di kilang minyak.

Keunggulan yang bisa didapatkan dari penggunaan pertalite adalah tarikan motor atau mobil akan lebih kencang dibandingkan premium, kemudian jarak tempuh yang dicapai dalam km/jam akan lebih jauh, serta selain harga murah, masyarakat juga dapat membantu pemerintah mengurangi subsidi BBM jenis premium.

Untuk diketahui, saat ini yang menyalurkan pertalite di Sultra baru dua daerah, yakni Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka. (CW2/B)

 

Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com