Tampilan Desktop


Asrun dan Ridwan Bae Bersatu Dukung ADP di Pilwali
1357 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar akan bersatu dalam pemilihan walikota Kendari 2017. Hal itu berdasarkan komunikasi politik yang dibangun langsung oleh Ketua PAN Kendari Asrun dan Ketua Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae.

Adriatma Dwi Putra

Adriatma Dwi Putra

Asrun mengatakan kader PAN Adriatma Dwi Putra (ADP)yang tiba-tiba turut diusulkan Golkar Sultra ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) merupakan bagian-bagian komunikasi yang dibangun dengan Ridwan. Namun demikian persatuan tersebut bukan dalam artian kader juga harus berpasangan.

Kader PAN ADP yang sudah pasti diusung PAN rencananya akan dipaketkan dengan salah satu kader PKS. Di Kendari PKS dikenal sangat solid, olehnya Asrun berharap PKS dapat mengusulkan kader yang bisa menyatukan internal partai.

“Kita memang mungkin satu langkah dengan Golkar. Kita sudah bicarakan, pak Ridwan bilang bahwa pertahankan yang ada (PAN dan PKS) dan jangan lagi dikacaukan komitmennya. Misalnya PKS menyodorkan wakil maka Golkar siap mendukung, tentu dengan syarat-syarat lainnya,” kata Asrun yang juga Walikota Kendari di Rumah Jabatannya, Rabu (13/7/2016).

Selain Golkar dan PKS, PAN saat ini intens membangun komunikasi dengan PKB. Ketiga partai tersebut kemungkinan besar akan menjadi satu kekuatan besar di Pilwali. Selain itu kata Asrun, partai Gerindra, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Demokrat juga sempat terbangun komunikasi untuk bergabung. (B)

 

Repoter : Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com