Tampilan Desktop



Asrun Dorong ARS Nahkodai PAN Sultra, Ini Reaksi Kader
1273 Dibaca

La Ode Mutanafas

La Ode Mutanafas

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua PAN Kendari Asrun telah menyatakan tak akan memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra seandainya digelar Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub). Dia mendorong Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh (ARS) sebagai figur yang tepat menahkodai PAN Sultra.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra La Ode Mutanafas sepakat dengan pendapat Asrun tersebut. Sebab ARS selama ini memiliki hubungan yang baik dengan pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) yang ada di semua kabupaten/kota di Sultra.

(Berita Terkait : Tak Ingin Pimpin DPW PAN Sultra, Asrun Dorong Kader Lain)

“Hubungan baik itu tergambar saat pelaksanaan Pilkada kemarin. Hampir semua daerah Pilkada di Sultra, ARS selalu turun langsung bertemu kader dan mempererat hubungan internal, termasuk ikut berkampanye,” kata Mutanafas yang juga anggota DPRD Sultra di Kendari, Selasa (21/3/2017).

Hubungan baik yang dibangun ARS dengan tokoh-tokoh PAN seperti dengan Umar Samiun, Kery Saiful Konggoasa, dan lainnya membuktikan bahwa ARS dapat menjadi perekat. Lanjut Mutanafas, jika memang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menginstruksikan digelar Muswilub maka yang paling dinginkan kader-kader adalah ARS.

(Berita Terkait : Belum Ada Instruksi Muswilub, PAN Sultra Masih di Tangan Umar Samiun)

Mengenai posisi sekretaris DPW sudah tepat jika tetap dijabat oleh Adriatma Dwi Putra (ADP), putra Asrun. ARS dan ADP merupakan sosok yang bisa mensolidkan partai dan bisa mengkonsolidasi kekuatan PAN di Sultra.

Meski begitu, Mutanafas berharap internal partai dapat menahan diri sebab belum ada surat dari DPP terkait Muswilub. Selain itu, masalah hukum Ketua DPW PAN Umar Samiun belum inkrah (berkekuatan hukum tetap) olehnya saat ini posisi Ketua DPW PAN masih tetap di tangan Umar.

(Berita Terkait : DPP PAN Segera Ganti Umar Samiun Sebagai Ketua DPW Sultra)

Sebagaimana diketahui, Umar Samiun yang juga Bupati Buton saat ini jadi tersangka dan berada dalam tahanan KPK. Wacana Muswilub pergantian jabatan ketua DPW PAN Sultra juga sudah mulai bergulir di DPP hanya jadwal pelaksanaannya belum ada. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free