Tampilan Desktop



Asrun Resmikan Outer Ring Road Kendari
130 Dibaca

Asrun Resmikan Outer Ring Road Kendari PERESMIAN – Walikota Kendari, Asrun didampingi wakilnya Musadar Mappasomba serta jajaran Muspida meresmikan pengoperasian Outer Ring Road (jalan lingkar luar), Jumat (30/9/2017). Jalan lingkar dari keluarahan Abeli Dalam menuju kecamatan Baruga itu sepanjang 43,69 KM. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Walikota Kendari, Asrun meresmikan pengoperasian Outer Ring Road (jalan lingkar luar), Jumat (30/9/2017). Jalan lingkar dari keluarahan Abeli Dalam menuju kecamatan Baruga itu sepanjang 43,69 kilo meter (KM).

Proyek ini menelan biaya Rp 211,4 Milliar dengan empat tahun pengaggaran yang dimulai sejak tahun 2014 hingga 2017.

Asrun mengatakan, pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan pemerintah kota terus mengalami peningkatan baik dari sisi kuantitas maupun kualitasnya. Hal ini dapat dilihat dari data perkambangan panjang jalan yang ada.

Dicontohkannya, pada tahun 2012 lalu, panjang jalan yang menjadi kewenangan pemerintah kota kendari mencapai 389,6 KM kemudian bertambah menjadi menjadi 423,8 km di tahun 2015. Panjang jalan ini pun semakin bertambah menjadi 489,20 Km di masa-masa akhir kepemimpinanya di Kendari.

“Saat ini jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah kota Kendari telah kami aspal 86,2 persen. Ini menjadi bukti bahwa kami benar-benar serius dalam membenahi infrastruktur jalan yang ada di Kota Kendari,” jelas Asrun di lokasi peresmian Outer Ring Road, Jumat (30/9/2017).

Dengan selesainya pelaksanaan pembangunan jalan Outer Ring Road dan Inner Ring Road serta jalan kota lainnya, pihaknya menginginkan dapat mengurai kemacetan yang akan terjadi dalam wilayah Kota Kendari.

Selain itu Walikota dua periode ini menargetkan, dengan tuntasnya Outer Ring Road ini paling tidak untuk kurun waktu hingga seratus tahun kedepan dapat memisahkan jalur moda angkutan dalam kota dengan moda angkutan luar kota serta angkutan barang.

Ini juga akan memberikan manfaat yang baik terhadap perkembangan fisik kota Kendari. Karena dengan tuntasnya pembangunan jalan itu akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesajahteraan masyarakat.

“Keberadaan Outer Ring Road ini tentunya kami inginkan bisa berdampak pada peningkatan perekonomian bagi masyarakatb Kota Kendari, sebab jalan ini menghubungkan wilayah yang dulunya sulit terakses oleh masyarakat kota Kendari menjadi sangat mudah diakses,” ujarnya. (Adv)

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com