Tampilan Desktop

Asrun: Sangat Lucu Orang Mau Maju Gubernur Tidak Dikasih
42 Dibaca

Ikut Musrenbang, Alasan Walikota Kendari Tak Hadiri Panggilan Polisi

Asrun

 

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Polemik pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) belum menunjukkan titik terang. Ketua PAN Kendari, Asrun masih berkeras untuk menjadi Ketua DPW PAN Sultra setelah tersiar kabar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah menunjuk Kery Saiful Konggoasa.

Asrun menegaskan, pemilihan ketua DPW PAN Sultra saat ini menjadi kewenangan DPP dan belum ada keputusan. Seluruh calon ketua DPW PAN Sultra (anggota formatur) pekan lalu dipanggil ke DPP, namun belum ada kesepakatan.

Lanjut Asrun, dirinya juga menghadap DPP namun hanya seorang diri dan tidak bersamaan dengan 4 anggota formatur lainnya Nur Alam, Kery, Umar Samiun, dan Abdurrahamn Saleh. Namun demikian, Asrun enggan membeberkan hasil pertemuannya dengan Ketua umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

“ Saya katakan pada DPP kalau saya diberikan amanat maka saya siap mebesarkan PAN di Sultra. Kita tidak tahu bagaimana nanti keputusan DPP. Tapikan sangat lucu itu orang yang mau maju Gubernur tidak dikasi, mau diapa itu (posisi Ketua DPW PAN Sultra), mau digoreng namanya itu,” kata Asrun di Kendari, Senin (18/4/2016).

Menurut Asrun, masalah Ketua DPW PAN Sultra sebenarnya hanya masalah politik antara dirinya dan Nur Alam. Hanya saja Nur Alam yang sudah 3 periode menjabat Ketua DPW PAN Sultra, lanjut Asrun, masih bermanuver dengan 3 anggota formatur lainnya.

“Tidak juga selalu begitu . Jadi saya sudah bicara dengan pak Zulkifli tentang hal ini tapi tidak perlu saya ungkapkan disini,” jawab Asrun ketika ditanya apakah tetap setia terhadap PAN jika tidak ditunjuk menjadi Ketua DPW PAN Sultra.

Sebagaimana diketahui, pekan lalu beredar kabar tentang penunjukan Ketua DPD PAN Konawe Kery Konggoasa sebagai Ketua DPW PAN Sultra. Sayangnya, kabar itu langsung ditepis oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno.

Menurutnya, sampai saat ini DPP PAN belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Nur Alam yang sudah tiga periode menahkodai partai berlambang matahari terbit di Sultra.

“Sampai saat ini kita belum memutuskan apapun,” kata Eddy Soeparno, tiga hari lalu, seperti dilansir dari fajar.

Dengan adanya pernyataan tersebut secara tidak langsung menepis isu terkait penunjukan Kery oleh DPP PAN menggantikan Nur Alam, yang sebelumnya dibeberkan salah satu kader DPD PAN Konawe, Ardin.

Dalam pernyataannya, Ardin mengungkapkan beberapa hari lalu empat calon kandidat yang masuk dalam formatur yakni, Nur Alam (incumbent), Samsu Umar Abdul Samiun, Abdurrahman Saleh dan Kery Konggoasa melakukan pertemuan di Jakarta. Pertemuan tersebut tanpa dihadiri oleh salah satu kandidat yakni Asrun sebagai Ketua DPD PAN Kota Kendari yang juga menjabat sebagai Walikota Kendari. (B)

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor   : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com