Asrun: “Saya Bisa Buktikan Pembangunan Kota Kendari Tanpa Hutang”

4
Asrun
Asrun

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Asrun menanggapi pernyataan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam yang menyatakan bahwa pembangunan Kota Kendari tanpa mengutang adalah kebohongan.

Asrun
Asrun

Ketua DPD PAN Kota Kendari ini menjelaskan bahwa dirinya mampu membuktikan pembangunan di Kota Kendari memang tanpa utang.

“Memang banyak pembangunan di Kota Kendari yang membutuhkan anggaran besar dan tidak masuk akal tanpa mengutang. Tapi disitu dilihat kemampuan kami dengan sistem pembangunan multi years,” ungkap Asrun saat dihubungi Zonasultra.com, Senin (20/3/2017).

Ia juga menegaskan bahwa pembangunan yang dilakukan dalam dua periode kepemimpinannya menggunakan APBD murni serta sinergi dengan sejumlah pihak, baik itu swasta ataupun pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

Jika ada anggaran pembangunan yang mencapai sekitar Rp. 100 miliar, maka pihaknya melakukan pembangunan dengan sistem multi years, makanya tidak ada hutang. “Saya pastikan kita tidak mengutang dan saya bisa buktikan itu,” tegas Asrun.

Sebelumnya, sindiran Nur Alam kepada Asrun terkait sukses membangun Kota Kendari tanpa mengutang diungkapkan dihadapan tamu undangan dalam acara gala dinner HUT Bank Sultra, Sabtu (18/3/2017) di Pulau Bokori, Kabupaten Konawe.

(Berita Terkait : Gubernur Sultra Nur Alam, Sindir Wali Kota Asrun: “Tukang Itu Tidak Berutang”)

“Jadi kalau ada yang mengatakan pembangunan di Kota Kendari tidak berutang itu kebohongan,” ujar dia.

Menurut Nur Alam, kesuksesan seorang pemimpin dalam membangun daerah tidak terlepas dari utang. Jika ada seseorang yang mengatakan sukses tanpa utang, maka orang itu dia katakan sebagai seorang tukang. Seorang pemimpin jelasnya harus kreatif. Pinjaman dana dari pihak luar harus digunakan untuk pembangunan dan sektor produktif lainya. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here