Tampilan Desktop



Asrun Target RSUD Kendari Jadi yang Terbaik di Sultra
151 Dibaca

Asrun Target RSUD Kendari Jadi yang Terbaik di Sultra

RSUD TERBAIK – Walikota Kendari Asrun sedang berfoto bersama pada pembukaan simulasi pelaksanaan tim akreditasi di ruang rapat RSUD Kota Kendari, Selasa (20/12/2016). Simulasi akreditasi tersebut dilaksanakan untuk mendorong pihak rumah sakit untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah menorehkan berbagai prestasi, Walikota Kendari Asrun kini menargetkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari menjadi rumah sakit terbaik yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Asrun mengatakan, untuk mencapai target tersebut tentunya tidak hanya sebatas keinginan semata, namun harus didukung dengan mutu pelayanan yang maksimal maupun persyaratan-persyaratan lain yang sesuai dengan standar pelayanan.

Menurut walikota dua periode itu, hasratnya untuk menjadikan RSUD Kendari rumah sakit terbaik sangat tinggi. Untuk itu, pengawasan insentif selalu ia lakukan agar pihak rumah sakit senantiasa berbenah apabila terdapat kekurangan-kekurangan seputar pelaksanaan pelayanan kesehatan.

“Kita berharap ini bisa menjadi kado dari saya untuk masyarakat Kota Kendari maupun pengguna layanan kesehatan dari luar Kendari,” kata Asrun usai menghadiri pembukaan simulasi penilaian tim Akreditasi di RSUD Kendari, Selasa (20/12/2016).

Sementara itu< Direktur RSUD Kendari Asrida Mukaddim mengaku dirinya telah berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan mutu pelayanan di rumah sakit yang ia pimpin itu.

Diakuinya, dalam proses pelaksanaan pelayanan, tentu ada tantangam yang dapat mempengaruhi mutu pelayanan. Namun pihaknya terus bergiat untuk terus melakukan peningkatan mutu pelayanan secara terus-menerus dan berkesinambungan, sebagaimana geliat yang telah dilakukan sebelumnya hingga berhasil mengantongi berbagai penghargaan.

“Di sini masih banyak tenaga honorer, jadi, sambil menunggu adanya penerimaan CPNS, kami terus mengirim pegawai untuk mengikuti pelatihan, agar SDM pegawai semakin meningkat,” kata Asrida.

Dengan dilaksanakannya simulasi penilaian akreditasi yang tengah berlangsung saat ini, ia semakin terdorong untuk terus membenahi segala kekurangan yang menyangkut pelayanan maupun dari segi administrasi. Perihal target yang disampaikan Walikota, dirinya tetap optomis, bahwa hal tersebut akan berhasil diraih. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com