Tampilan Desktop

Aswad Janji Tingkatkan Fasilitas Bidan di Konut
64 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Aswad Sulaiman mengakui peranan seorang bidan dalam satu daerah sangatlah penting, hingga pemerintah harus memperhatikan tenaga kesehatan ini.

“Kita akui dan sadari peranan seorang bidan itu besar sekali dalam ia bekerja, karena mereka menolong persalinan masyarakat. Harus ada perhatian dari pemerintah,bagaimana kita meningkatakan fasilitas-fasilitas untuk menunjang profesi seorang bidan,” kata Aswad dalam musyawarah cabang (Muscab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Konu, Selasa (10/11/2015).

Sejauh ini diakuinya, selama dirinya memimpin Konut ia melihat sendiri bagaimana kinerja bidan dalam memberikan pelayanan dan pertolongan ke masyarakat. Maka menurutnya, sudah selayaknya bila semua bidan yang selama ini mengabdi ke masyarakat diangkat menjadi PNS 2016 mendatang.

Ketua IBI Sultra Janita yang juga hadir dalam muscab tersebut memberikan arahan kepada semua bidan yang hadir, untuk terus meningkatkan kinerja di dalam bekerja. Terus belajar untuk menjadi seorang yang perofesional dalam proses pertolongan  persalinan kepada masyarakat.

Dalam muscab IBI yang digelar di salah satu hotel di Konut itu selain dihadiri Aswad,pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Konut Ikhwan Porosi dan sejumlah pimpinan SKPD juga nampak hadir.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com