Tampilan Desktop


Aswad : Jika Orang Klaim Tak Ada Pembangunan di Konut, Matanya Perlu Diperiksa di Dokter
31 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Calon Bupati Konawe Utara (Konut) nomor urut 1, Aswad Sulaiman mengklaim telah melakukan pembangunan disegala bidang yang hingga saat ini telah dinikmati masyarakat. Karena itu ia mempertanyakan jika ada sekelompok orang yang mengklaim tidak ada pembangunan di daerah itu.

“Pembangunan dilakukan bertahap, tidak sekaligus. Kalau ada yang mengatakan pembangunan di Konut tidak ada, maka orang itu berarti buta hati dan buta mata, perlu diperiksa matanya di dokter,” kata Aswad dihadapan pendukungnya saat berkampanye di Kecamatan Langgikima, Kamis (3/9/2015) kemarin.

Aswad mengklaim selama periode kepemimpinanya telah terbangun puluhan sekolah berbagai tingkatan. Khusus di Kecamatan Langgikima telah ada dua sekolah menengah yakni SMAN 1 Langgikima maupun SMKN Pertambangan.

“Khusus dibidang kesehatan, kita sudah bangun Puskesmas. Selain itu program Aladin untuk memenuhi rumah layak huni juga akan ditingkatkan. Di sini masih banyak rumah yang tak layak huni. Olehnya itu program Aladin akan terus dilanjutkan dan tentunya bertahap. Sekitar dua ribu rumah sudah dibedah,” ujanya yang didampingi cawabupnya, Abuhaera.

Aswad juga akan terus menata tata kelola pemerintahan good governance dan good goverment. Ia juga berjanji pembangunan sarana dan prasarana diwilayah Kecamatan Langgikima terus digenjot bilamana masyarakat Langgikima memberikan dukungan kepadanya.

“Jika selama ini Kecamatan Langgikima yang dinilai dianak tirikan dengan kecamatan lain dalam progres pembangunan, itu tidaklah demikian. Persoalan jalan yang menjadi keluhan masyarakat akan menjadi prioritas kami,” ucap Aswad Sulaiman.

Mantan Sekda Konawe itu memastikan jika periode sebelumnya, program peningkatan jalan di wilayah Kecamatan Langgikima sudah sementara dilaksanakan. Jika tak ada aral September tahun ini akan ada pengaspalan jalan mulai dari persimpangan tiga Wiwirano-Langgikima sampai Kelurahan Langgikima.

Sementara itu, pasangannya Abuhaera berjanji dihadapan masyarakat Kecamatan Langgikima jika disektor pendidikan akan terus meningkatkan fasilitas infrastruktur pendidikan.

“Dengan adanya fasilitas pendidikan, tentunya sumber daya manusia dengan sendirinya akan terwujud. Guna meningkatkan SDM yang lebih baik lagi, pasangan Abdiku akan mendorong peningkatan kualitas SDM dengan memberikan beasiswa pendidikan keuniversitas ternama di Sultra,” kata Abuhaera.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com