Tampilan Desktop


Asyik, Ada “Rumah Sakit” Keliling di Konawe
179 Dibaca

rumah sakit keliling konawe

Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa saat menyerahkan bantuan kendaraan yang dilengkapi dengan dokter spesialis. (Restu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA– Pemerintah Kabupaten Konawe, hari ini resmi meluncurkan “rumah sakit” keliling sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Konawe. Rumah sakit keliling itu berupa dua unit kendaraan ambulans yang dilengkapi dengan pasilitas kesehatan serta tenaga medis yang setiap harinya akan berkeliling menjemput masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa saat menyerahkan bantuan kendaraan yang dilengkapi dengan dokter spesialis dalam setiap operasinya mengharapkan agar instansi yang mendapatkan bantuan tersebut bias meningkatkan pelayanan publiknya termasuk merawat dan menjaga semua pasilitas yang ada dalam kendaraan itu.

“Saya minta kepada siapun petugas yang membawa kendaraan ini dapat menjaganya dengan baik, ini sangat penting karena ini akan membantu mengurangi keluhan masyarakat tentang pelayanan kesehatan di Kabupaten Konawe,” kata Kery, Senin (21/12/2015).

Kata dia, pihaknya saat ini masih terus berupaya agar proyek renovasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) bisa terealisasi pada tahun 2016 mendatang, agar impian masyarakat Konawe untuk memiliki tempat berobat yang layak bisa terwujud.

Kery sadar jika saat ini pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RS Konawe belum maksimal, tetapi itu bukanlah murni kesalahan pihak pengelola saja, melainkan kurang alat-alat kesehatan yang menunjang kinerja para tenaga medis yang ada.

“Makanya kita usahakan renovasi RSUD Konawe ini bisa cepat terealisasi agar kita bisa memiliki rumah sakit tiga lantai dengan fasilitas kesehatan yang lengkap, agar masyarakat Konawe sudah tidak lagi berobat ke Makassar atau daerah lain,” imbuhnya.

Penyerahan bantuan yang berlangsung di depan Gereja Sion itu diterima langsung oleh Kepala BLUD RS Konawe, dr Agus Lahida disaksikan Kepala Badan Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Pangan Kabupaten (BP4K) Konawe, Muhammad Akbar, Kabag Humas Konawe Ameruddin, dan sejumlah penjabat lainnya.

Usai menyerahkan bantuan kendaraan tersebut, Kery langsung mencoba kendaraan tersebut dengan berkeliling kota Unaaha, dengan menggunakan mobil itu.

 

Penulis : Restu
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com