Tampilan Desktop


Asyik, Kambowa dan Wakorut Bakal “Terang” Tahun Ini
136 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Masyarakat Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut) dan Kambowa perlu berbahagia. Sebabnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur) melalui Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) akan mengupayakan dua kecamatan itu dialiri listrik pada tahun ini.

 Asyik, Kambawo dan Wakorut Bakal "Terang" Tahun Ini

Armin

Hal itu diungkapkan kepala Distamben Butur, Armin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/1/2015). Dia menyatakan, pihaknya bersama legislatif Butur intens berkoordinasi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Baubau, agar dua kecamatan yang selama ini belum mendapat pasokan aliran listrik dari PLN dapat terealisasi.

” Program tahun 2016 ini kita upayakan semua kecamatan di Butur ini bisa teraliri listrik, seperti di kecamatan Wakorut dan Kambowa. Makanya, kami bersama legislatif akan berupaya agar pihak PLN bisa mendatangkan mesin untuk memenuhi kebutuhan listrik di Wakorut,” kata Armin.

Dijelaskannya, di Kecamatan Wakarumba Utara, sudah terpasang jaringan listrik, tinggal menunggu proses pengadaan.

Sementara, untuk Kecamatan Kambowa masih terkendala persoalan jaringan listrik. Karena sebagian warga tidak kooperatif untuk menebang pohon di areal rumah mereka yang akan dilalui jaringan listrik itu.

“Masyarakat banyak yang tidak bersedia untuk menebang pohon yang dilalui jaringan. Saat ini banyak jaringan yang mengalami kerusakan karena ditimpa pohon. Ini yang menjadi kendala,” ungkapnya.

Setelah proses pembersihan jaringan, maka bisa dipastikan tahun ini masyarakat Kambowa sudah akan menikmati aliran listrik. Kebutuhan listrik Kambowa ini, lanjut Armin, nantinya akan dilayani PLN sub ranting Bonegunu. 4 buah mesin pembangkit listrik yang saat ini beroperasi memungkinkan untuk melayani Kecamatan Bonegunu dan Kambowa.

Oleh karena itu, untuk mempercepat proses pembersihan jaringan listrik, diharapkan masyarakat dapat membantu pemerintah dan PLN untuk membebaskan tumbuhannya yang dilalui jaringan. Apabila hal itu diselesaikan, maka bisa dipastikan semua desa di Kambowa tahun ini akan mulai dialiri listrik.

 

Penulis : Darso
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com