Tampilan Desktop


Asyik, PAD Kendari Naik 13 Persen
74 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun 2014 lalu mengalami peningkatan 13 persen. Tahun 2013 lalu PAD ibu kota provinsi hanya Rp 916 miliar, namun tahun 2014 mencapai Rp 1,39 Triliun.

Hal itu diungkapkan Walikota Kendari Asrun dalam sambutannya pada penyerahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) 2015 di kantor DPRD Kendari, Senin (8/6/2015). Menurutnya, peningkatan pendapatan ini tidak lepas dari upaya kerja keras yang dilakukan oleh Pemerintah kota secara terus menerus dan berkesinambungan, baik secara intensifikasi mauun ekstensifikasi.
Salah satu sumber PAD Kota Kendari yang mengalami peningkatan dan bahkan melebihi target, yakni dari segi retribusi.
 
“Untuk komponen pendapatan transfer dari pendapatan transfer pemerintah pusat realisasinya mencapai 99,25 persen,”jelasnya Asrun.
Asrun menambahkan, dengan disampaikan laporan pendapatan dan penggunaan anggaran dapat dijadikan bahan evaluasi bagi pihak legislatif untuk melakukan pembahasan anggaran perubahan 2015. Dengan begitu, apa yang belum tercapai pada 2014 lalu katanya, bisa ditindak lanjuti lagi pada pembahasan APBD Perubahan nanti. (Rasman)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com