Tampilan Desktop


Atasi Gizi Buruk, Dinkes Konut Beri Makanan Tambahan ke Masyarakat
83 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelaksanaan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi masyarakat di daerah itu. Program tersebut bertujuan untuk mengatasi penyakit gizi buruk yang ada di wilayah itu.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konut Nurjannah Efendi

Nurjannah Efendi

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konut Nurjannah Efendi mengatakan, sasaran program PMT di fokuskan pada anak-anak sekolah, balita dan ibu hamil dengan memberikan makanan asupan gizi tambahan seperti biskuit, susu dan makanan gizi lainya.

Kata dia, pemberian makanan tambahan itu dilakukan secara rutin tiap bulan sekali melalui Puskesmas-puskesmas di wilayah itu saat menggelar posyandu sehingga, secara berangsur dapat mengatasi terjadinya penyakit gizi buruk di lingkup masyarakat.

Dia juga mengatakan, data dan informasi yang dia peroleh, program yang dijalankan itu telah menurunkan angka gizi buruk di daerah bumi Oheo itu.

Bahkan, untuk 2017 ini, lanjut Nurjannah, tidak ada laporan mengenai penyakit kasus gizi buruk yang menimpa masyarakat di daerah itu.

Hal itu juga ditunjang oleh kinerja para tim medis bidang gizi yang senantiasa memberikan pelayanan terpadu dan melakukan pemantauan di lapangan.

“Jadi selain memberikan PMT, kita juga siap siagakan para petugas gizi dan fokuskan ke semua sasaran. Begitu ada indikasi langsung secepatnya di antisipasi. Fokus kerja, pelacakan, dan pemantauanya yang bagus menjadi salah satu faktor menurun secara drastisnya penyakit gizi buruk di masyarakat,” kata Nurjannah di ruang kerjanya, Jum’at (6/10/2017).

Dia berharap, masyarakat memanfaatkan dengan baik program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang disingkronkan dengan prograam kerja Konasara dalam peningkatan pelayanan kesehatan itu, dengan selalu mengikuti program posyandu dan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas terdekat.

“Kemudian, selalu mengutamakan pelayanan medis demi terwujudnya masyarakat sehat sejahtera,” katanya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free