Tampilan Desktop



Atasi Kemiskinan, Dinsos Konut Jalankan Program Pengembangan SDM Melalui Bantuan
124 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Guna meningkatkan taraf hidup masyarakat Konut, dinas sosial setempat menjalankan berbagai program pemberdayaan masyarakat miskin diantaranya bantuan rumah tidak layak huni (RTLH), program keluarga harapan (PKH), bantuan rumah bagi keluarga komunitas adat terpencil (KAT) serta bantuan modal usaha bagi masyarakat miskin.

Kepala Dinas Sosial Konut Untung

Untung

Kepala Dinas Sosial Konut Untung mengatakan, bantuan yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) itu telah disingkronkan dengan data Kementrian Sosial (Kemensos) sehingga penyalurannya betul-betul tepat sasaran sesuai yang berhak menerima.

“Kami telah mengadakan pertemuan rapat koordinasi pengembangan sumber daya manusia kesejahteraan sosial 2017 oleh pihak Kemensos. Dalam rapat itu Dinsos Konut mengusulkan jumlah masyarakat miskin yang wajar dapat bantuan. Yang disesuaikan dengan data yang ada di Kemensos, tahun ini sudah mulai dijalankan,” kata Untung di ruang kerjanya, Senin (20/2/2917).

Tak hanya itu saja, pihaknya juga mengusulkan bantuan untuk para masyarakat lanjut usia (Lansia) dan penyandang cacat karena selama ini dianggap sangat minim perhatian pemerintah sehingga berbuntut pada meningkatnya angka pengangguran di Konut.

“Kita berdayakan semua, kita kembangkan bakat yang dimiliki dengan memberikan bantuan contohnya kalau ada yang mahir menjahit kita berikan bantuan mesin jahit, atau fasilitas alat pembuat kue. Dengan begitu kita kembangkan SDM mereka sehingga mampu mengatasi kesulitan ekonomi dan mengurangi angka penganguran yang semakin meningkat saat ini,” terangnya.

Untuk bantuan yang telah dikoordinasikan ke pihak Kemensos di 2017 ini yaitu kelompok usaha bersama (KUBE) sebanyak 53 kelompok, RTLH pedesaan 440 kepala keluarga (KK) dan keserasian sebanyak 6 desa. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free