Tampilan Desktop


Atasi Krisis Listrik, Pemkab Butur Kerjasama dengan PLN Rayon Baubau
34 Dibaca

Armin

Armin

 

ZONASULTRA.COM,BURANGA-Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara (Butur) melalui Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) mulai mengenjot pembangunan infrastruktur kelistrikan untuk mengatasi krisis listrik di wilayah itu.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Butur, Armin kepada Zonasultra.com, Jumat ( 22/4/2016 ) mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN Rayon Bau-Bau. Mulai dari assemant pembangkit dan assemant jaringan guna mengatasi krisis listrik di Butur.

“Dari hasil pertemuan sudah menerima usulan kami, yang pertama kita ajukan PLN unit Ereke menjadi PT. Persero Rayon Ereke sehinggga masalah-masalah kelistrikan dapat ditangani,”paparnya.

Lanjut Armin, jika ada kejadian atau masalah-masalah kelistrikan penyelesaiannya tidak lagi bergantung dengan Rayon Baubau.

“Jadi pihak PLN sudah turun survei buat program ketemu di tengah-tengah, antara program diajukan oleh pihak distamben Butur dan program yang dilakukan oleh PLN rayon Bau-Bau sehingga singkronisanya lebih cepat,” jelasnya.

Pihaknya, lanjut Armin, masih berusaha menginterkoneksikan  antara jaringan Bau-Bau dan Buton Utara. Jadi percepatan itu, seiring dengan visi misi bupati Butur.

“Salah satunya yakni pembagunan infrastruktur kelistrikan yang ada di Butur, sehinggga rasio elektrivikasi bisa mencapai 100 persen,”. tandasnya. (C)

 

Penulis : Darmawan
Editor   : Kiki

 

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com