Tampilan Desktop


Atasi Macet Mudik Lebaran, Polres Konsel Bakal Tinjau Daerah Rawan
19 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Untuk mengantisipasi kemacetan dan pengamanan mudik lebaran mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel), berencana akan melakukan peninjauan rute yang akan dilalui oleh pemudik di beberapa wilayah di kabupaten ini. Hal itu diselenggarakan, guna mengantisipasi kemacetan dan pengamanan mudik lebaran tahun ini.

“Dalam rangka pra operasi ketupat pengamanan mudik lebaran, rencananya kami akan melakukan survei jalan guna meninjau lokasi jalanan yang rawan terjadinya kecelakaan yang dikhawatirkan nanti bisa mengganggu Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kanseltibcarlantas) dalam masa mudik dan balik saat perayakan hari raya idul fitri,” kata Iptu Jumiran, Kasat Lantas Polres Konsel. Rabu (1/7/2015).

Untuk mensukseskan kegiatan peninjauan tersebut, pihaknya telah melayangkan surat kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) dan Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten ini.

“Surat saya itu terkait pengajakan bersama-sama instansi terkait tanggung jawab terhadap sarana dan prasarana jalan. Hal itu didasarkan pada instruksi presiden nomor 4 tahun 2013 tentang program dekade aksi keselamatan jalan,” terangnya kepada awak Zonasultra.com

Rute yang akan ditinjau, lanjut Jumiran terutama jalur penghubung antara kabupaten yakni penghubung Kabupaten Muna, Buton dan Buton Utara serta Bombana.

“untuk wilayah Konsel yakni Moramo, Kolono dan Torobulu serta Tinanggea yang menghubungkan kabupaten bombana yang banyak perbaikan jalan,”jelasnya

Pihaknya, kata Jumiran bakal menginstruksikan agar tidak menggunakan bahu jalan bahkan menyimpan material timbunan atau sejenisnya, sebab hal tersebut dapat menyebabkan tidak lancarnya(macet) arus mudik.

“Sementara titik-titiknya belum bisa kita tentukan, mana yang bisa kita beri tanda dan mana yang segera diantisipasi. Jadi nanti itu ada keterlibatan dinas terkait. Selain itu kami juga akan berikan himbauan kepada pelaksana pekerjaan supaya bisa menyingkirkan atau tidak menumpuk maerial dibahu jalan,” tutup Jumiran

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com