Tampilan Desktop


Atasi PNS “S3”, Satpol PP Disiagakan di Pelabuhan
19 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) agar berhati-hati. Kebiasaan buruk yang sering dipraktekkan para PNS di wilayah itu, yakni sering meninggalkan kantor saat jam kerja akan dipantau Penjabat Bupati (Pj) Konkep yang baru saja dilantik.

“Saya mendapat laporan bahwa ada kebiasaan buruk yang kerap dilakukan oleh aparat di sini, setiap Sabtu ada istilah S3 yakni setiap Sabtu setor,” ungkap Pj Bupati Konkep, Burhanuddin kepada sejumlah PNS di Rujab Bupati, Selasa (11/8/2015).

Menurutnya, kebiasaan buruk ini mesti diganti dengan senyum, sapa, dan tawa. Untuk mensukseskan programnya itu, Burhanuddin bakal menempatkan petugas satuan polisi pamong praja (Sat Pol PP) di pelabuhan penyeberangan Konkep.

“Kita akan siagakan Pol PP di pelabuhan, hal ini dalam rangka memantau dan menertibkan ketika ditemukan aparat yang masih sering lalai menjalankan tugas,” tandasnya.

Dia menjelaskan, pemerintahan yang baik harus diawali dengan kerja keras serta keseriusan dalam menjalankan kewajiban. Sebab, tugas sebagai aparatur sipil negara adalah melayani masyarakat.

“Saya telah disumpah, saya akan mengabdikan diri saya kepada masyarakat dan daerah ini sehingga
saya meminta kepada rekan-rekan sekalian, mari kita bekerja dengan sebaik-baiknya demi kemajuan daerah kita,” tegasnya.

Daerah ini, lanjut Burhanuddin, takkan mungkin terbangun kalau hanya mengandalkan diri sendiri. Semua pihak harus membuka diri untuk memperkenalkan Konkep atau Pulau Wawonii.

Sebelumnya, Pj Bupati Konkep, Burhanuddin bersama keluarga tiba di Langara sekitar pukul 14.00 Wita, setelah bertolak dari Kota Kendari menggunakan kapal penumpang KMP Semumu, Selasa (11/8/2015) siang.

Setiba di Konkep, Pj bupati langsung menggelar pertemuan dengan aparat pemerintah setempat dan unsur muspida. Dalam perkenalan itu, Burhanuddin mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah menyangka akan ditempatkan di Konkep.

“Kesan pertama ketika itu sedang bercanda bersama gubernur, akan tetapi saya tidak pernah menyangka bahwa akan ditunjuk sebagai bupati di daerah ini,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com