Tampilan Desktop


ATHIRAH: Perjuangan Seorang Ibu & Lelaki Bugis Parlente Mengarungi Kerasnya Kehidupan
213 Dibaca

Sebuah film drama menggugah hati. Telah tayang di bioskop bulan lalu tanggal 29 September 2016. Diangkat dari sebuah novel dengan judul sama. Dikemas dalam suatu karya yang begitu menarik oleh sang novelis Alberthene Endah. Awalnya, film ini menceritakan kisah perjuangan seorang ibu Wakil Presiden Republik Indonesia, namanya ATHIRAH. Dengan latar belakang budaya Bugis Makassar yang memikat.

ATHIRAH: Perjuangan Seorang Ibu & Lelaki Bugis Parlente Mengarungi Kerasnya Kehidupan

Farma

ATHIRAH sosok wanita yang selalu berfikir positif berjuang menghidupi keluarganya. Perjuangannya patut diapresiasi. Getar getir hidup telah berhasil dilaluinya. Ketika itu, Hatinya begitu sakit mengetahui suaminya poligami bersama gadis lain. Tentunya lebih muda darinya. Tapi ia tetap tegar dan ikhlas, sembari membesarkan anak lelakinya. Namanya Ucu.

Anak lelaki tertua ATHIRAH, Ucu. Melewati masa remajanya dengan penuh kegamangan. Ia mencoba memahami apa yang terjadi dalam kehidupan keluarganya. Disela sela masa remajanya, Ucu jatuh cinta dengan seorang gadis satu sekolahan dengannya. Namanya “Ida”. Gadis cantik tapi cuek. Tak heran Ucu sampai dibuat tergila gila olehnya. Namun Usaha mendekati gadis pujaannya mengalami hambatan. Tapi ia tak berhenti berjuang, tetap optimis mendekati “Ida”.

Ucu dibesarkan oleh ibunya ATHIRAH. Ayahnya seorang pedagang  kaya raya di Makassar pada tahun 1965. Semua orang mengenalinya sebagai orang terpandang dilingkungannya. Tapi takdir berkata lain. Tanpa disadari roda kehidupan terus berjalan. Di Kota Makassar pada saat itu, terjadi krisis ekonomi jangka panjang. Disebabkan inflasi rupiah meningkat. Hingga perusahaan ayah Ucu bangkrut. Kendati demikian, sebagai seorang istri yang berbelas kasih “ATHIRAH”penuh rasa ikhlas membantu suaminya. Meskipun ia dipoligami. Bahkan harta yang diperolehnya, dari usahanya sendiri dan tabungannya berupa emas diberikan secara cuma cuma kepada suaminya untuk membayar gaji karyawan.

Seiring berjalannya waktu. Anak ATHIRAH, Ucu telah tumbuh dewasa. Di usianya relatif muda pada saat itu, dengan gaya khas lelaki Bugis parlente ia sukses memegang kendali perusahaan ayahnya. Siapakah Ucu sebenarnya? Dia adalah Kanda Yusuf Kalla (Wakil Presiden RI). Sangat luar biasa. Pesan moral yang kita petik dari cerita Yusuf Kalla bersama keluarganya. “Baginya kehidupan itu jauh lebih berharga ketika bersama keluarga.”Bisakah kita mengikuti rekam jejak Kanda Yusuf Kalla? Sampai bertemu di episode selanjutnya.

#Coretan Pena Akhir Pekan dari Mahasiswa Magister Kenotariatan Unissula#

 

Oleh : Farma
Penulis Merupakan Mahasiswa Magister Kenotariatan Unissula

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com