Tampilan Desktop


Atlet Kempo Sultra Mulai Laksanakan TC
74 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi), Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melaksanakan training center (TC) bagi atletnya menuju pra PON Oktober mendatang di Jawa Barat. Rencananya, TC ini akan dilaksanakan selama dua bulan.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Perkemi Sultra, Junaidin Umar mengatakan, atlet yang saat ini mengikuti TC berjumlah 12 orang, 8 orang atlet putra dan 4 orang atlet putri.

Atlet yang mengikuti TC ini merupakan peraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Desember lalu di Kabupaten Buton Utara. Dengan materi pemain tersebut, Junaidin optimis para kensi Sultra akan mampu bersaing dengan kensi dari daerah lain.

Sistem pra PON cabang olahraga kempo, kata dia, tidak menggunakan sistem zona atau region, tetapi sistemnya secara nasional. Artinya, seluruh atlet kempo di Indonesia akan bersaing memperebutkan tiket ke PON.

Dengan sistem Pra PON seperti ini tentunya persaingan akan berjalan dengan sangat ketat. Untuk itu, persiapan para atlet haruslah lebih baik lagi sehingga benar-benar mampu merealisasikan target meloloskan atlet ke PON,” jelas Junaidin di ruang kerjanya, Selasa (11/8/2015).

Untuk kelas andalan, ungkap dia, seluruh nomor menjadi andalan Sultra. Akan tetapi untuk kategori randori putra akan menjadi tumpuan bagi tim kempo bumi anoa.

Diakui Junaidin, prestasi tim kempo Sultra pada PON XVIII lalu di Riau mengalami penurunan dengan tidak meraih medali. Namun untuk PON XIX tahun 2016 nantinya dia berkeyakinan atlet kempo Sultra akan mampu mendulang medali dalam ajang 4 tahunan tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com