Tampilan Desktop

Atraksi Teatrikal Pejuang Kemerdekaan, Warnai Upacara Pada HUT RI ke 70
59 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketika rakyat dan prajurit kemudian bersatu padu untuk melawan penjajahan. Akhirnya, perang antara penjajah dan bangsa Indonesia meletus. Semua digambarkan dalam aksi teatrikal perjuangan para pahlawan bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raga untuk sebuah kemerdekaan.

Penata tari dan koreografer teatrikal HUT RI ke 70 di Sulawesi Tenggara (Sultra), Oktrisman Balagi mengatakan bahwa aksi teatrikal tersebut diharapkan bisa mengingatkan kepada generasi penerus bangsa, betapa perjuangan melawan penjajah itu tidak mudah.

“Dengan begitu, generasi muda diharapkan bisa mengisi kemerdekaan dengan belajar dan berkarya untuk kemajuan Indonesia.” Kata Oktrisman disela-sela pementasan teatrikal perjuangan bangsa di Pelataran Kantor Gubernur Sultra. Senin (17/08/2015).

Aksi teatrikal itu menceritakan tentang gigihnya perjuangan para pahlawan, saat mempertahankan tanah airnya dari serangan penjajah sehingga akhirnya dapat merebut kemerdekaan dengan taruhan darah dan.

Pertunjukan teaterikal itu menarik simpati dan decak kagum para undangan. Mereka terlihat antusias dan seperti membangkitkan semangat nasionalisme yang tinggi sebagai anak bangsa Indonesia.

“Kami sangat terhibur dengan pertunjukan anak-anak muda, sebagai kita semua bisa menjaga keutuhan NKRI,” tutur salah seorang tamu undangan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com