Tampilan Desktop

Awal Juli, Semua Tunjangan Pegawai Kemenag Sultra Dibayar Sekaligus
14 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Berita gembira ini disampaikan langsung Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), Mohamad Ali Irfan di hadapan para pegawai dan stafnya pada acara Kajian Islam di mushallah kantornya, Kamis (25/06/2014).

Dalam sesi acara tersebut Irfan mengatakan bahwa seluruh staf dan pegawai di lingkup Kanwil Kemenag di seluruh kabupaten dan kota se- Sultra akan menerima gaji pokok, gaji 13 dan tunjangan kinerja secara bersamaan pada awal bulan Juli mendatang. Khusus untuk tunjangan kinerja yang akan dibayarkan selama 6 bulan terhitung mulai bulan Januari hingga Juni 2015.

Mendengar pernyataan tersebut, spontan para staf yang hadir saat itu merasa gembira dan terharu serta tak lupa mengucapkan kata syukur atas limpahan rezeki di bulan Ramadan.

“Insya Allah, selain gaji pokok, gaji 13 dan tunjangan kinerja yang akan diterima, kami juga upayakan adanya THR (Tunjangan Hari Raya) namun besarannya tergantung dengan kondisi keuangan yang ada.” ungkapnya

Namun Kakanwil juga mengingatkan kepada para stafnya agar gaji dan tunjangan yang diterimanya itu wajib dikeluarkan 2,5 persen sebagai bentuk zakat mal yang diperuntukkan bagi kaum dhuafa, anak yatim, fakir miskin dan kaum yang berhak.

“Dalam kesempatan ini bahwa sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah, saya instruksikan kepada saudara-saudara baik secara langsung maupun melalui surat edaran agar penghasilan yang diterima itu dapat disisihkan sebesar 2,5 persen untuk zakat mal melalui rekening Unit Pengumpul Zakat Badan Amil Zakat Nasional (UPZ-Baznas). Bagi siapa yang tidak sejalan dengan aturan ini, maka saya akan berikan sanksi,” tegasnya.

Irfan menambahkan bahwa program zakat mal di lingkup kantor Kanwil Kemenag Sultra ini adalah yang pertama kalinya. Dia beranggapan bahwa sebagai instansi yang berbasis agama, program zakat mal ini menjadi panutan karena bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya fakir miskin, anak yatim dan lain-lain.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com