Tampilan Desktop

Ayo Manfaatkan RTH Sebagai Tempat Belajar
68 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menciptakan ruang terbuka hijau (RTH) yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas terus dilakukan. RTH yang tersedia tidak hanya dijadikan sarana rekreasi dan olahraga namun juga sebagai sarana pendidikan.

Wali Kota Kendari Asrun mengatakan, sejumlah taman dalam kota juga disiapkan sarana pendidikan seperti taman depan kantor wali kota dilengkapi fasilitas jaringan internet gratis, taman yang memiliki koleksi jatusan jenis tanaman ini juga bisa dijadikan sumber belajar.

belajar anak sd“Ditaman kota sudah tersedia jaringan wifi gratis dan bisa dimanfaatkan untuk belajar. Di sana juga kami siapkan taman baca dan pada hari-hari tertentu dikunjungi mobil perpustakaan keliling. Di sana juga kami sudah buatkan teater terbuka yang bisa digunakan untuk pertunjukan berbagai kegiatan,” ujar Asrun, Minggu (27/9/2015).

mobil bukuLebih lanjut dikatakan, Pemkot Kendari akan terus menambah fasilitas yang tersedia di RTH agar bisa dimanfaatkan untuk hal-hal positif khususnya pendidikan, termasuk sarana bermain,berolahraga dan sarana wisata.

Saat ini Pemkot Kendari memiliki sejumlah taman yang memiliki beberapa fungsi, diantaranya Taman Kota (tamkot), Taman teratai, Taman meohai dan Taman lulo di pantai Kendari (Kendari beach).

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com