Tampilan Desktop


Ayo,Bawa Anak Anda Ikut PIN Polio Tingkat Kota Kendari
64 Dibaca

Ayo,Bawa Anak Anda Ikut PIN Polio Tingkat Kota Kendari

Saat Walikota Kendari Asrun memberikan vaksin polio terhadap salah satu anak yang ikut Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Kota Kendari di Kantor Camat Puuwatu, Selasa (8/3/2016). Program tersebut merupakan program nasional di seluruh Indonesia. (Sumarlin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Kota Kendari resmi dicanangkan oleh Walikota Kendari Asrun di Kantor Camat Puuwatu, Selasa (8/3/2016). Program tersebut merupakan program nasional di seluruh Indonesia.

Asrun mengatakan PIN polio erat kaitannya dengan masa depan anak agar tidak terkena penyakit polio. Utamanya anak berusia dari 0 sampai 59 bulan diharapkan bisa ikut PIN Polio.

“Secara nasional kita juga ingin mempertahan Kendari sebagai kota bebas penyakit polio,” kata Asrun usai membuka acara PIN Polio.

Jika imunisasi tidak dilakukan saat ini maka tidak menutup kemungkinan virus polio akan menyerang anak-anak di Kota Kendari. Olehnya kata Asrun diharapkan orang tua anak memiliki kesadaran untuk membawa anaknya ikut imunisasi.

Bagi warga Kota Kendari yang memiliki anak berusia 0 sampai 59 bulan diharapkan segera membawanya di pos PIN Polio. Ada 115 Pos Pin telah disiapkan Dinas Kesehatan Kota Kendari di setiap puskesmas dan rumah sakit.

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com