Tampilan Desktop

Badko HMI Sultra Kirim 86 Kadernya Ikut Aksi 212 di Jakarta
94 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), akan memberangkatkan 86 kadernya untuk bergabung dalam aksi 2 Desember di Jakarta. Demonstrasi lanjutan dari 411 atau 4 November 2016 lalu merupakan agenda dengan tuntutan yang sama yakni tahan tersangka dugaan penistaan agama Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Puranama atau Ahok.

Sandra Hasba

Sandra Hasba

Ketua Umum Badko HMI Sultra, Sandra Hasba, mengungkapkan, awalnya Badko akan memberangkatkan 200 orang kader, namun terkendala biaya transportasi sehingga pihaknya hanya memberangkatkan 86 orang saja.

“86 kader kami telah berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi dua Desember mendatang,” kata Sandra Hasba ditemui di depan sekretariat HMI Sultra di Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, jelang magrib tadi, Rabu (30/11/2016).

86 kader HMI Sultra itu, lanjut Hasba, akan bergabung bersama dengan kader HMI yang berada di Provinsi DKI Jakarta, selanjutnya akan bersama-sama untuk mengikuti aksi dua Desember.

Untuk diketahui, Sore tadi sekitar pukul 17.30, kader HMI menggelar aksi unjuk rasa di depan sekretariatnya. Demonstrasi ini berhenti ketika adzan magrib berkumandang.

Habsa mengungkapkan, pihaknya akan kembali melanjutkan aksinya malam ini usai melaksanakan sholat isya.(B)

 

Penulis : Lukman Budianto
Editor  : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com