Tampilan Desktop


Bagi-Bagi Uang Saat Sosialisasi, Balon Bupati Konsel: Itu Biaya Transportasi
42 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu bakal calon  (balon) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asnawi Syukur terindikasi bagi-bagi uang dalam jumlah besar saat melakukan sosialisasi ke masyarakat. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD PAN Konsel Djainal beberapa waktu lalu.

Djainal mengungkapkan memiliki bukti dan saksi bahwa semua pertemuan Asnawi selalu dibarengi dengan bagi-bagi uang ke masyarakat. Hal itu juga telah menjadi rahasia umum di Konsel.
“Mengapa saya tahu, karena salah satu ketua tim sukses kakaknya Nur Alam (Asnawi) itu adalah orang saya,” Kata Djainal di Kendari baru-baru ini.
Saat dikonfirmasi Asnawi tidak membantah pemberian uang tersebut, namun itu dianggapnya sebagai ganti biaya transportasi masyarakat yang dengan sukarela datang datang ke tempat sosialisasi tanpa mobilisasi. Hal itupun menurutnya tidak bisa ditafsirkan sebagai bagi-bagi uang.
“Tidak ada namanya bagi-bagi uang. Yang ada adalah mengganti biaya tranportasi masyarakat dari rumah sampai ke tempat pertemuan.  Itu hanya untuk transportasi yang berkisar Rp 3 sampai Rp 4 ribu rupiah per orang,” Kata Asnawi, Rabu (10/6/2015) malam.
Asnawi juga menyadari bahwa tahapan pemilihak kepala daerah (pilkada) dari KPU belum dimulai sehingga memberikan biaya transportasi masih wajar. Jika tahapan KPU sudah dimulai, dia mengaku tidak mungkin melakukan hal yang demikian meskipun hanya memberi biaya transportasi. (**Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com