Tampilan Desktop


Bahas Anggaran Pilkada, Mendagri Akan Kumpulkan Kepala Daerah dan Ketua DPRD
9 Dibaca

Di Sulawesi Tenggara (Sultra) sendiri sudah dipastikan ada tujuh daerah yang bakal menggelar pesta demokrasi itu. Ketujuh daerah itu yakni, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Kolaka Timu

Di Sulawesi Tenggara (Sultra) sendiri sudah dipastikan ada tujuh daerah yang bakal menggelar pesta demokrasi itu. Ketujuh daerah itu yakni, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Kolaka Timur, Muna, Buton Utara, dan Wakatobi.
Meski sudah ditetapkan untuk mengikuti pilkada serentak Desember 2015 ini, dari tujuh daerah tersebut memang ada yang sudah siap, tapi ada juga beberapa daerah yang mengaku masih kekurangan anggaran sehingga menyatakan diri belum siap menggelar pilkada. Sebut saja Kabupaten Muna, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut) dan terakhir Kabupaten Wakatobi.
Terkait dengan persoalan anggaran, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku pihaknya melalui Ditjen Otonomi Daerah (Otda) dan Ditjen Keuangan Daerah (Keuda) tengah melakukan inventarisasi anggaran untuk melihat daerah-daerah mana saja yang memang kesulitan dalam penganggaran Pilkada serentak.
“Lagi diinventarisasi Ditjen OTDA dan KeUDA soal masih adanya daerah yang kesulitan dana pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015,” kata Tjahjo Kumolo melalui pesan BlackBerry Messangernya, Senin (6/4).
Dikatakan, Tjahjo, pihaknya juga akan mengumpulkan seluruh kepala daerah beserta seluruh ketua-ketua DPRD yang akan menggelar Pilkada serentak tahun 2015. Tujuannya, yakni membahas tentang dana untuk penyelenggaraan Pilkada.
“Minggu ketiga April akan kami kumpulkan semua di Jakarta,” ujar mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini. (Iman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com