Tampilan Desktop



Bahas RIPDA, Pemda Koltim Kembangkan Pariwisata Berbasis Agro Bisnis
50 Dibaca

Bahas RIPDA, Pemda Koltim Kembangkan Pariwisata Berbasis Agro Bisnis

RIPDA KOLTIM – Rapat RIPDA Kabupaten Koltim, Sultra dilakukan di Aula BAPPEDA setempat pada hari Selasa(25/7/2017). (JASPIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA – Rencana pengembangan pariwisata berbasis agro bisnis Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) diusulkan dalam Penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA) kabupaten setempat.

Pembahasan RIPDA itu dilakukan di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Koltim pada hari Selasa(25/7/2017).

Kepala BAPPEDA Koltim Mustakim Darwis yang memimpin rapat itu mengatakan, hasil pembahasan itu akan diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat untuk dibutkan prodak hukumnya melalui Peraturan Daerah (Perda).

Kepala Dinas Pariwisata Koltim Marce Kasim mengatakan, pembahasan penyusunan RIPPDA itu merupakan salah satu syarat bagi Pemda setempat agar mendapatkan bantuan dari pusat untuk membiayai pelaksaan program pengembangan destinasi wisata Koltim yang berbasis agrobisnis.

Menurutnya, saat ini pemerintah pusat telah menggelontorkan dana diseluruh daerah yang berpotensi wisata. Salah satunya Koltim yang juga telah memasukkan 12 kecamatan yang menjadi tujuan destinasi wisata di Indonesia.

“Koltim termaksud salah satu daerah yang sudah ditunjuk oleh kementrian pariwisata untuk mendapatkan dana pengembangan wisata. Olehnya itu, Dinas Pariwisata bersama Bappeda membahas penyusunan Rippda,” ucap Marce Kasim usai mengikuti rapat itu. (C)

 

Reporter: Jaspin
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com