Tampilan Desktop

Bakal Ada Tersangka Baru Kasus Pemerasan Honorer K2 Bombana
91 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Tindak Pindana Kriminal Khusus (Tipikor) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat ini akan menetapkan satu lagi tersangka baru dalam kasus uang “pelican” pegawai honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Bombana.(Berita terkait: Bupati Bombana Diduga Terima Uang Pegawai Honorer)

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sutra Kompol Muhadi Walam mengatakan, penyidik masih perlu melakukan gelar perkara untuk menentukan satu tersangka ini.
“Karena untuk menetepkan status tersangka terhadap seseorang, harus memiliki dua bukti kuat,” jelas Muhadi di kantornya, Selasa (16/6/2015). 
Sementara itu Kasubdit 2 Tipikor AKBP Hornesto menjelaskan kasus K2 Bombana ini ialah kasus delik korupsi dengan modus pemerasan. Untuk calon tersangka baru yang masih menunggu gelar perkara tersebut, dianggap berperan untuk membantu tersangka dalam tindakan pemerasan ini. 
“Ini bukan gratifikasi melainkan pemerasan terhadap sejumlah honorer. Pemerasannya bermacam-macam, ada yang Rp 15 juta, Rp 20 juta, dan Rp 40 juta,” jelasnya. 
“Yang jelas dalam kasus K2 ini tidak mungkin dilakukan dengan senidiran, melainkan ada beberapa orang yang terlibat. Kita tunggu saja, perannya ikut serta dan membantu tersangka,” tambahnya.  
Para tersangka bakal disangkakan Pasal 12 huruf E tentang tindak pidana pemerasan dengan ancaman hukuman minimal empat tahun.(*/Azwirman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com