Bakal Dikunjungi Jokowi, GOR Bahteramas Kendari Mulai Dihias

Bakal Dikunjungi Jokowi, GOR Bahteramas Kendari Mulai Dihias
GOR BAHTERAMAS - Aula GOR Bahteramas Kendari mulai dihiasi menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo di Bumi Anoa. Rencannaya gedung ini bakal dijadikan sebagai lokasi penyerahan 2.000 sertifikat tanah bagi masyarakat Kota Kendari, Konawe dan Konawe Selatan (Konsel). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Segala persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kota Kendari terus dilakukan. Termasuk di Gedung GOR Bahteramas Kendari yang bakal digunakan Jokowi untuk menyerahkan 2.000 sertifikat tanah.

Pantauan tim zonasultra.com di lokasi, Kamis (28/2/2019) siang sekitar pukul 14.00 WITA, terlihat pemasangan tenda stand terik sudah mulai dilakukan, dan dekorasi aula GOR Bahteramas pun sementara dalam pengerjaan.

Aula gedung dihiasi dengan kain merah dan putih yang melambangkan bendera negara Indonesia. Selain itu, pekerja dekorasi juga sedang memobilisasi sejumlah peralatan lain seperti besi penyangga panggung utama.

(Baca Juga : Polisi Terjunkan 933 Personel Amankan Kunjungan Presiden di Kendari)

Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra menurukan sejumlah alat berat di lokasi untuk pemerataan jalan masuk dan keluar di dalam lokasi GOR Bahteramas Kendari.

Bakal Dikunjungi Jokowi, GOR Bahteramas Kendari Mulai Dihias

Pihak Dinas SDA dan Bina Marga Syamsul yang ditemui di lokasi menjelaskan pihaknya menurukan 4 unit truk untuk mengambil material kerikil di Moramo, Konsel. Selain itu, alat berat satu unit tronton, vibro, dan grader ikut diturunkan.

“Kita cuman ratakan dan rapikan, insyaallah bisa selesai kita kerjakan sampai malam,” pungkasnya.

(Baca Juga : Sambut Jokowi, Hotel Claro Kendari Kerja Bareng Staf Kepresidenan)

Bakal Dikunjungi Jokowi, GOR Bahteramas Kendari Mulai Dihias

Rencananya Jokowi akan menyerahkan 2.000 lembar sertifikat tanah, terdiri dari milik warga Kota Kendari sebanyak 1.125 lembar, Konawe 500 lembar dan Konawe Selatan (Konsel) 375 lembar.

Penyerahan sertifikat pun nantinya akan diawali dengan pemancangan tanda batas atau patok secara simbolis oleh Presiden Jokowi. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib