Bakal Dilintasi Puluhan Kapal Turis, Pemda Butur Berbenah

Bakal Dilintasi Puluhan Kapal Turis, Pemda Butur Berbenah
RAPAT - Bupati Butur Abu Hasan sedang memimpin rapat koordinasi di Aula Sekretariat Daerah, Jumat (14/7/2017). Rapat tersebut membahas sejumlah persiapan terkait penyambutan para turis pada pelaksanaan Sail Wonderful Indonesia di bulan Agustus mendatang. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

Bakal Dilintasi Puluhan Kapal Turis, Pemda Butur BerbenahRAPAT  – Bupati Butur Abu Hasan sedang memimpin rapat koordinasi di Aula Sekretariat Daerah, Jumat (14/7/2017). Rapat tersebut membahas sejumlah persiapan terkait penyambutan para turis pada pelaksanaan Sail Wonderful Indonesia di bulan Agustus mendatang. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Kabupaten Buton Utara adalah salah satu dari 17 daerah yang bakal dilintasi kapal-kapal turis dalam Sail Wonderful Indonesia pada Agustus 2017 mendatang. Untuk memantapkan perencanaan, Bupati Buton Utara Abu Hasan membagi tugas kepada para SKPD agar membenahi segala aspek yang berkaitan dengan kedatangan para turis tersebut.

iklan zonasultra

Abu Hasan mengatakan, terlibatnya daerah yang ia nahkodai ini di ajang bergengsi itu tentu menjadi tanggung jawab moralnya sebagai pemimpin. Pasalnya, lanjut dia, tidak semua daerah dilintasi puluhan kapal dari berbagai negara itu.

“Ini menjadi tanggung jawab moral kita untuk kita persiapkan, karena tidak semua daerah mendapatkan momen seperti ini, tidak semua daerah diajadikan sasaran. Dan alhamdulillah di Butur, perjalanan sail ini kita disinggahi,” tuturnya saat memimpin rapat koordinasi di Aula Sekretariat Daerah, Jumat (14/7/2017).

Selain dari aspek moral, Abu Hasan juga melihat ajang tersebut sebagai momen untuk mendongkrak polularitas pariwisata daerah. Sehingga rencananya, dalam penyambutan para turis akan ditampilkan berbagai atraksi budaya, kuliner, serta pengenalan beberapa destinasi wisata yang tersebar di butur.

“Ini juga adalah bagian dari promosi pariwisata daerah,” terang Abu Hasan.

Ia berharap kegiatan yang rencanaya berlangsung tanggal 11 hingga 14 Agustus 2017 itu dapat terlaksana dengan sukses dan lancar. Sehingga ia menekankan kepada semua pihak, terkhusus yang tergabung dalam kepanitiaan, agar mempersiapkan segala keperluan baik teknis maupun non teknis yang berkaitan dengan kebutuhan para tamu asing itu.

“Kalau kita sukses, bolah jadi ke depan akan ada agenda yang lain. Tapi kalau gagal, boleh jadi ini yang pertama dan yang terakhir,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Butur, para turis itu berjumlah sekitar 150 orang. Untuk penyambutan para tamu itu, rencananya akan dipusatkan di Desa Banubanua Jaya (Bajo) Kecamatan Kulisusu. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here