Tampilan Desktop

Baliho Pencalonan Bertebaran, Tina dan Nur Alam Tidak Tahu
77 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hampir setiap sudut dalam kota Kendari terpampang baliho pencalonan Tina Nur Alam sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023. Tina yang juga istri Gubernur Sultra Nur Alam itu, kini tengah menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI di Senayan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra Abdurrahman Saleh mengatakan, baik Tina maupun Nur Alam belum pernah mengungkapkan terkait wacana pencalonan itu. (Baca juga: Tina Nyalon Gubernur, Nur Alam: Jangan Khawatir)

Jika ada orang-orang tertentu yang sengaja menyebarkan baliho, itu sah-sah saja.

“Bu Tina dan Pak Gub tidak mengetahui dan bukan inisiatif dari mereka,” Kata Abdurrahman Saleh di Sekretariat DPRD Sultra, Rabu (12/8/2015).

Sebagai sekretaris DPW PAN, Abdurrahman mengaku hanya bisa tersenyum menanggapi wacana pencalonan itu. Semua tergantung niat, dan semua pihak harus berprasangka baik.

PAN memiliki banyak kader di Sultra, jika ada orang yang menginginkan kader PAN menjadi Gubernur di Sultra maka itu adalah wajar karena Indonesia adalah negara demokrasi. Kendati demikian, kata Abdurrahman, hal itu belum menjadi prioritas karena pemilihan gubernur 2018 masih lama.

Hal yang sama juga dikatakan Wakil ketua DPW PAN Sultra bidang pengkaderan, Suwandi Andi. Hal itu wajar, karena Tina adalah kader PAN Sultra yang telah berhasil lolos ke senayan. Hak politik Tina sebagai kader sama dengan yang lain seperti Nur Alam, Asrun, Umar Samiun, Rahman Saleh, Suwandi, dan lain-lain.

“Itu adalah sebuah proses namun belum dapat dipastikan siapa yang akan lolos di pintu PAN untuk pencalonan Gubernur berdasarkan keputusan DPP PAN,” Kata Suwandi di ruang komisi I DPRD Sultra, Rabu (12/8/2015).

Dia menegaskan, semua kader PAN yang memiliki potensi  harus didukung oleh partai, karena tidak ada anak emas di PAN. Yang tidak disetujui itu kalau PAN memaksakan yang bukan kader.

” Jika melihat dari sisi Tina sebagai istri Gubernur Sultra Nur Alam, maka sudah pasti memiliki referensi dan catatan yang cukup bagi Sultra ke depan,” harapnya.

Lanjut Suwandi, dengan modal yang ada, Tina dapat membangun lebih baik lagi dibanding suaminya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com