Tampilan Desktop



Balon Gubernur ARF Gencar Sosialisasi ke Masyarakat Kecil
142 Dibaca

Balon Gubernur ARF Gencar Sosialisasi ke Masyarakat Kecil

BALON GUBERNUR – Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara Abdul Rahman Farisi (ARF) bersama tim pendukungnya di Kecamatan Kasipute, Bombana pada Selasa (28/3/2017) malam. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Rahman Farisi (ARF) makin gencar turun ke masyarakat kecil seperti pelaku usaha dan nelayan. Pada 28 Maret 2017 kemarin, ARF turun  menyapa warga di dua kabupaten yakni Kolaka dan Bombana.

Di Kolaka, ARF bersilaturahim dengan masyarakat Kecamatan Kolaka, Tanggetada dan Watubangka. Sejumlah warga yang ditemuinya adalah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), wirausaha muda, dan nelayan. di hari yang sama, ARF melanjutkan perjalanan Ke Bombana bertemu dengan Sahabat dan Relawan ARF di Kecamatan Kasipute.

Dari perjalanan ke Kolaka, ARF mengaku banyak menerima  keluhan dari masyarakat terkait akses kepada lembaga pemodalan usaha kecil. Olehnya salah satu solusinya adalah membentuk Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) dalam bentuk perusahaan daerah (Perusda) guna meningkatkan akses masyarakat atau pelaku UMKM  ke lembaga keuangan.

(Baca Juga : Mantap Maju Pilgub, ARF Fokus Garap Dua Sektor Ini)

“Perusda Jamkrida di provinsi lain sudah ada seperti Sulawesi Selatan, Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Sumatra Barat. Itu terbukti sangat membantu mendorong usaha kecil pertanian dan perikanan di sana,” ujar ARF yang juga pakar ekonomi nasional ini di Kendari, Rabu (29/3/2017).

Balon Gubernur ARF Gencar Sosialisasi ke Masyarakat Kecil

Abdul Rahman Farisi (ARF) mensolidkan sahabat dan Relwan ARF di Kabupaten Kolaka pada Selasa (28/3/2017).

Terkait masalah yang membelit nelayan,   ARF menjanjikan bantuan kapal tangkap dan penggunaan tekonologi dalam pencarian lokasi ikan untuk memudahkan nelayan.

Yang lebih penting jika menjadi kepala daerah tingkat provinsi adalah menstabilkan harga komoditas perikanan. Sebab sering kali harga turun yang merugikan nelayan. Stabilitas harga ini akan dicapai melalui pemasaran yang lebih luas dan mendorong industri perikanan di Sultra.

(Baca Juga : Dihadapan Ratusan Petani Koltim, ARF Ikrarkan Pertanian Sultra Bangkit)

Mengenai tim pendukung,  telah terbentuk dibeberapa daerah dari berbagai elemen masyarakat termasuk di setiap kecamatan yang dikunjungi. Misalnya Sahabat dan Relawan ARF yang ditemuinya kemarin di Bombana dan Kolaka bersiap memenangkan Pilgub Sultra 2018.  (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free