Tampilan Desktop


Balon Kada Tujuh Daerah di Sultra Paparkan Visi Misi di DPP PAN
50 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara pemaparan visi misi bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati di tujuh daerah di Sultra yang akan menggelar Pilkada serentak pada Desember mendatang, di ruang rapat fraksi PAN DPR RI, Kamis (11/6/2015).

Sejumlah balon bupati dan wakil bupati tampak hadir dalam kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Desk Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Asman Abdul dan bendahara DPP PAN Nasrullah ini.
Dari Kabupaten Kolaka Timur hadir balon bupati Tony Herbiansyah, balon wakil bupati Rahmatia Lukman yang merupakan Ketua DPRD Koltim, Ketua DPC PPP Kolaka Rustam Petanyala dan Ramli Madjid. Sementara M. Buddu yang sebelumnya juga mendaftar di PAN, tidak terlihat hadir.
Sementara untuk Konawe Utara, tampak Aswad Sulaiman dan pasanganya Aburaera, serta Sudiro. Konawe Kepulauan ada Nur Sinapoy, Amrullah Razak, Musdar, Abdul Halim, Abdul Salam dan Syamsul Ibrahim.
Dari Buton Utara tampak Ridwan Zakaria dan La Djiru. Selanjutnya Kabupaten Muna ada La Ode Baharuddin. Di Kabupaten Wakatobi hadir Arhawi dan M. Ali. Terakhir Kabupaten Konawe Selatan ada Asnawi Syukur dan Sarlan Adijaya untuk balon bupati dan Rustam Silondae untuk balon wakil bupati.
Sekretaris DPW PAN Sultra Abdurahman Saleh mengatakan, pihaknya sengaja menggelar penyampaian visi misi di DPP PAN, sebagai bentuk sinergitas antara DPW dan DPP.
“Kami ingin agar DPP melihat dan mendengarkan langsung kualitas calon bupati dan wakil bupati yang nantinya akan diusung PAN, sehingga penetapannya nantinya benar-benar dilakukan secara profesional,” ujar Ketua DPRD Sultra ini.
Pasca penyampaian visi misi ini, kata Abdurrahman, DPW PAN akan menggelar rapat pleno guna menetapkan rekomendasi calob bupati (cabub) maupun calon wakil bupati (cawabub) yang akan diusung. Dan selanjutnya rekomendasi tersebut akan ditetapkan oleh DPP.
 
Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPP PAN Asman Abdullah meminta DPW PAN Sultra untuk tidak memasukan interest pribadi dalam penetapan rekomendasi cabup dan cawabup. DPP juga akan menurunkan tim khusus untuk memantau pilkada di 7 kabupaten di sultra.
“Kita ingin semuanya mengedepankan kepentingan partai. Apa lagi di Sultra ini PAN sukses membesarkan partai. Dan kita ingin Sultra menjadi percontohan bagi provinsi lain dalam membesarkan partai,” ujarnya. (Erikman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com